4 Kajari Diganti, Kajati: Tuntaskan Perkara yang Nunggak

Kepala Kejati (Kajati) Jambi, Yudhi Sutoto baru saja melantik sejumlah kepala Kejari di Jambi. Pelantikan di tengah pandemi Covid-19 ini, dilakukan langsung di kantor Kejati Jambi (3/6).

4 Kajari Diganti, Kajati: Tuntaskan Perkara yang Nunggak
Pelantikan 4 Kajari di Kejati Jambi (Hendro Sandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Kejati (Kajati) Jambi, Yudhi Sutoto baru saja melantik sejumlah kepala Kejari di Jambi. Pelantikan di tengah pandemi Covid-19 ini, dilakukan langsung di kantor Kejati Jambi (3/6).

Mereka yang dilantik adalah Rahmad Dwi Saputra, sebagai Kajari Jambi baru, menggantikan Fredy Azhadi yang kini menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Kejagung RI.

Dilanjutkan posisi Kajari Sarolangun, sebelumnya Munif diganti oleh Bobby Ruswin yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejati Sulawesi Utara.

Kajari Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Muara Sabak, Muhammad Irfan Jaya, diganti oleh Rachmad Surya Lubis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau di Nanga Bulik. 

Dan terakhir Kajari Muaro Jambi, Sunanto, diganti oleh Meilinda, yang sebelumnya Koordinator pada Kejati Bengkulu.

Atas pelantikan ini, Kajati Jambi, Yudhi Sutoto meminta kepada para Kajari baru ini, tetap melanjutkan proses penegakan hukum di daerahnya masing-masing.

"Pergantian ini untuk penyegaran juga. Adanya Covid-19 ini tidak membuat penegakan hukum berhenti," kata Yudhi.

Ia pun minta agar seluruh kasus-kasus yang saat ini masih menunggak, segera diselesaikan dibawah kepeimpinan Kajari baru.

"Saya minta agar seluruh kasus-kasus yang masih disidik, segera dilanjutkan," tegasnya.

Penulis: Hendro Sandi

Editor: Rhizki Okfiandi