Abu Syamsuddin Pemuda Jepara yang Viral Jalan Kaki, Kini di Shelter 3 Gunung Kerinci

Masih ingat seorang pemuda viral di media sosial yang diketahui mau mendaki gunung Kerinci. Dalam postingan Akil Mahrus Putra menyebutkan pria 29 tahun asal Jepara (Porwogondo) ini rela berjalan kaki demi ingin mendaki gunung Kerinci.

Abu Syamsuddin Pemuda Jepara yang Viral Jalan Kaki, Kini di Shelter 3 Gunung Kerinci
Abu Syamsuddin sudah di Shelter 3 Gunung Kerinci. (Istimewa/Kerinci Tourism)

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Masih ingat seorang pemuda viral di media sosial yang diketahui mau mendaki gunung Kerinci. Dalam postingan Akil Mahrus Putra menyebutkan pria 29 tahun asal Jepara (Porwogondo) ini rela berjalan kaki demi ingin mendaki gunung Kerinci.

Dalam gambar postingan diketahui pria ini bernama Abu Syamsudin kelahiran 1991. Pria beralamat di RT 19 RW 01 Porwogondo itu memiliki alamat yang jelas. 

Dikutip dari laman Facebook Kerinci Smart Tourism menyebutkan bahwa hari pertama pendakian Abu Syamsudin sudah sampai di Shelter 3. 

"Alhamdulillah... Day 1 Mission Complete. Terima kasih sahabat untuk doa dan apresiasinya. Terlebih luar biasanya dari masyarakat Kerinci. Tralala...santuy menunggu sunset di Shelter 3, Gunung Kerinci. Kencang nian jalannya. Curiga ni dopingnya apa. Start kesiangan tak membuat kemalaman," tulis lama ini, Senin (16/3).

"Sepertinya dahsyaat sunset hari ini. Penuh sumringah menyambut Abu Syamsudin yang rela berjalan kaki dari Jepara untuk mendaki Gunung Kerinci," tulisnya lagi.

Lalu bagaimana tanggapan Netizen. Beragam komentar dan dukungan buat Abu Syamsudin. 

"Nitip mas abu dr jepara, semoga diberikan kelancaran dlm perjalanan 
Kita dr teman² dijepara selalu mendoakan yg terbaik buat mas abu," tulis Sumber Nugroho.

"Doa kami dari rantau moga ABU SYAMSUDIN..Dn tim Selamat sampai kpuncak tertinggi Asia atap sumatr..gunung kerinci.dgn Selamat AMIN.Salam buat abu syamsudin Dr rantau Malaysia..asal kota Sungai Penuh," tulis Wi Hasim.

"Saya selaku warga jepara bertrimakasih yang sebanyak2nya kpada warga jambi yg telah menyambut mas syamsudin dengan hangat dan baik,,,skali lgi trimakasih," tulis Khamdan Syafi'i. (red)