Ahok Ogah Lagi Kontak Vero, Lalu Ungkap Hubungan Anaknya dengan Puput

Ahok Ogah Lagi Kontak Vero, Lalu Ungkap Hubungan Anaknya dengan Puput
Ahok dan Puput. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA  - Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP), menjawab berbagai pertanyaan tentang dirinya. Salah satunya adalah tentang mantan istrinya, Veronica Tan. 

Hal itu dia ceritakan dalam video berjudul 'BTPVLOG #11 - BTP MENJAWAB' yang diunggah di akun Panggil Saya BTP. Dalam video itu, Ahok menjadi narasumber Seminar Pembinaan Rohani Kristen. Dia juga menjawab berbagai pertanyaan dari jemaat. 

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana hubungan Ahok dengan anak-anak serta Veronica. Seperti diketahui, usai bercerai dengan Veronica Tan, Ahok sudah menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi. 

Ahok menjawab pertanyaan itu dengan menceritakan momen makan siang bersama ketiga anaknya: Nicholas Sean, Nathania, dan Daud. Hubungannya dengan Nicholas saat ini baik, namun ada ganjalan dengan Nathania. 

"Kadang-kadang hubungan dengan anak yang baru remaja, dia membela mamanya. Dia bilang papa sudah beruntung tidak ditinggal mama ketika waktu itu. Papa juga kenapa mau nikah? Kan bisa nggak nikah. ini biasa. Nikah sama yang muda lagi. Terus saya bilang, lah hoki papa lah dapet yang muda," kisah Ahok sambil menirukan perkataan sang anak. 

Meski demikian, dia tetap berusaha menjalin komunikasi dengan ketiga anaknya. Ahok juga terus mendoakan mereka.

"Kalau sama mamanya bagaimana? Saya tidak mau ketemu. Tapi saya usir dari rumah anak-anak nggak? Kan saya pemegang wali anak-anak. Nggak," ucapnya.

Ahok bahkan mengungkit bahwa di rumah itu masih ada mobil-mobil miliknya hingga pembantu dan pengamanan. Dia melanjutkan ceritanya juga dengan momen perbincangan soal rencana kuliah Nathania. 

Dia juga bercerita sedikit soal masalah dalam pernikahannya dengan Veronica. Ahok mengaku berkali-kali memaafkan mantan istrinya itu ketika berantem. 

Kembali ke masalah anak, Ahok menceritakan ganjalan lain. Meski bisa berkomunikasi, ternyata Nathania dan Daud belum bisa menerima Puput sebagai istri baru Ahok. Padahal, dulu mereka akrab.

"Dua anak saya yang lain, ya telepon, video call sangat gampang. Tapi saya lebih suka ketemu. Dia belum bisa terima istri saya," kata Ahok. 

Ahok kembali bicara soal hubungannya dengan Veronica. Dia mengungkap alasan tak mau lagi saling kontak dengan mantan istrinya itu.

"Kalau dengan mantan istri saya, saya nggak mau kontak. Karena dia terus ke mana-mana mengatakan sama banyak orang, dia tidak lakukan apa apa, saya menceraikan karena mau menikah dengan yang sekarang," ungkap Ahok. 

"Dan dulu lebih kejam lagi cerita di kalangan gereja. Seolah saya pingin pindah agama. Wah semua pendeta maki-maki saya, jadi pembahasan di gereja. Tapi teman yang tahu, saya jamin Ahok tidak akan pindah, orang kenal Ahok dari dulu," tutupnya seperti dilansir detikcom. (RED)