Bencana Asap Semakin Membahayakan Kesehatan, Walikota Fasha Liburkan Murid TK/PAUD, SD Kelas 1, 2, 3 dan 4

Bencana Asap Semakin Membahayakan Kesehatan, Walikota Fasha Liburkan Murid TK/PAUD, SD Kelas 1, 2, 3 dan 4
Walikota Jambi saat menggelar rapat di rumah dinas. (Dewi A/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Walikota Jambi Sy Fasha prihatin dengan keadaan udara Kota Jambi belakangan ini. Minggu (18/08) Walikota Jambi mengadakan rapat yang dihadiri oleh Sekda Kota Jambi, Kepala Dinaz Pendidikan Kota Jambi, Kepala Dinkes Kota, Kepala Damkar Kota, Dirut PDAM, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi dan beberapa OPD terkait.

Buruknya kondisi udara Kota Jambi selama tiga hari ini, mengharuskan Pemerintah Kota Jambi sigap untuk menyikapinya. Salah satunya mengambil kebijakan meliburkan sekolah TK/PAUD, dan SD kelas 1, 2, 3, 4.

Kebijakan ini diambil Walikota Jambi setelah berkoodinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Dinzs Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kota Jambi. "Mengingat kondisi cuaca dan ISPU yang sudah dalam kategori bahaya dan tidak sehat kita mengambil kebijakan meliburkan murid TK/PAUD 1 minggu dan murid SD kelas 1, 2, 3 dan 4 selama tiga hari terhitung besok Senin (19/08)," jelas Walikota Jambi.

Ditambahkan Walikota Jambi, untuk murid SD kelas 5 dan 6 serta SMP kelas 1, 2, 3 tetap sekolah namun jam belajarnya dikurangi, Nannti hasil rangkuman dari Kepala Dinas Pendidikan yang akan melalukan rapat dengan seluruh Kepala Sekolah TK, PAUD, SD dan SMP besok. Surat edaran tersebut malam ini akan ditandatangi oleh Walikota Jambi dan diedarkan Senin besok. (red)

Reporter: Dewi Anita