Bentrok Warga Vs Polisi, Massa Hancurkan Mobil Patroli Polisi Mandiangin Jambi

Bentrok antara warga dengan polisi terjadi di Desa Rengkiling, Kecamatan Mandiangin, Sarolangun, Jambi. Penyebabnya diduga DN satu warga Desa Rengkiling ditembak oleh anggota Polsek Mandiangin dengan enam peluru hingga tewas. Hal ini membuat ratusan massa marah dan kemudian melakukan pengrusakan satu kendaraan patroli milik Polsek Mandiangin.

Bentrok Warga Vs Polisi, Massa Hancurkan Mobil Patroli Polisi Mandiangin Jambi

BRITO.ID, SAROLANGUN - Bentrok antara warga dengan polisi terjadi di Desa Rengkiling, Kecamatan Mandiangin, Sarolangun, Jambi.

Penyebabnya diduga DN satu warga Desa Rengkiling ditembak oleh anggota Polsek Mandiangin dengan enam peluru hingga tewas. Hal ini membuat ratusan massa marah dan kemudian melakukan pengrusakan satu kendaraan patroli milik Polsek Mandiangin.

Data yang dihimpun sementara, sebelum kejadian awalnya DN pernah terlibat masalah penganiayaan dengan salah satu staf salah satu perusahaan di Mandiangin beberapa waktu lalu. Dan korban pernah melaporkan ke Polsek Mandiangin.

Dengan berbekal laporan tersebut, aparat kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku, dan akhirnya pelaku ditemukan tengah mengendarai sepeda motor. Petugas yang mengetahui pelaku langsung melumpuhkan dengan enam timah panas.

Pelaku yang tidak berdaya kemudian dibawa ke Puskesmas Mandiangin. Namun nyawa pelaku tak bisa diselamatkan. Warga yang mengetahui DN tewas, langsung berkumpul. Dan kebetulan satu kendaraan patroli milik Polsek tengah melintas, dirusak dan digulingkan massa ke jalan.

Sementara satu anggota Polsek Mandiangin juga terluka dalam insiden tersebut.

Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Agus Saleh sat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi. "Nanti saja ya, saya belum dapat informasi lengkap. Nanti saya kabari," kata Kabag  Ops sembari buru-buru menutup telponnya.

Hingga berita ini ditulis suasana di Desa Rengkiling masih mencekam. Sementara puluhan personil Polres Sarolangun masih berkumpul di Desa Samaran, Kecamatan Pauh. (B1)

Sumber: sr28jambinews.com