BREAKING NEWS!! Diduga Akibat Kabut Asap, Satu Anak Dirawat di RS Siloam Jambi

BREAKING NEWS!! Diduga Akibat Kabut Asap, Satu Anak Dirawat di RS Siloam Jambi
Seorang anak dirawat di RS Siloam diduga akibat kabut asap. (Dewi Anita/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kondisi asap di wilayah Provinsi Jambi sampai hari ini sangat memprihatinkan. Kali ini seorang anak warga Kabupaten Tanjabtim, Al Fikri (7 tahun) diduga menjadi salah satu korban akibat asap yang melanda Provinsi Jambi. 

Al - Fikri telah terbaring selama 4 hari di rumah sakit Siloam Jambi. Menurut keterangan Sari, ibunda korban yang diwawancarai Brito.id Kamis (12/09), berdasarkan keterangan dokter mata, anaknya mengalami infeksi pada bagian kornea matanya. Awalnya sang anak mengeluh matanya perih dan berair. "Dan lama kelamaan Fikri tidak bisa melihat," ungkap Sari. 

Salah seorang anggota DPRD Provinsi Jambi, Apif Firmansyah mengetahui adanya korban yang merupakan warga Tanjabtin, langsung menjenguknya. "Ya saya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada korban yang dirawat di Siloam ini. Kondisinya memang sangat mengharukan," kata Anggota Dewan yang baru dilantik ini. 

Apif menambahkan, menurut keterangan dokter yang menangani Fikri, dia terkena infeksi pada retina matanya. Dan itu disebabkan dampak asap yang mengandung partikel - partikel berbahaya. 

"Saya sangat prihatin dengan kondisi Fikri tadi. Matanya tertutup perban tidak bisa melihat dan merasakan perih," kata Apif. Dia berharap bisa bersama-sama mengatasi masalah kabut asap ini dengan cepat, agar tidak ada lagi jatuh korban seperti Fikri.

Hingga berita ini disiarkan, belum ada keterangan resmi dari pihak dokter. (red)

Reporter: Dewi Anita