BUMN Buka Lowongan Kerja, Cek Disini Syaratnya!

BUMN Buka Lowongan Kerja, Cek Disini Syaratnya!
Ilustrasi. (Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tercatat membuka lowongan pada pekan ini. BUMN itu yakni, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Sejumlah persyaratan telah ditetapkan masing-masing perusahaan pelat merah. Kemudian, lowongan yang tersedia terdiri dari beberapa macam posisi.

 

1. BNI Buka Loker untuk Fresh Graduate 

Bank BNI membuka lowongan kerja untuk para lulusan S1 hingga S2. Sementara, lowongan yang bisa dilamar untuk lulusan baru atau fresh graduate ialah posisi Officer Development Program (ODP).

BNI bekerja sama dengan kalibrr.com membuka lowongan kerja terbaru melalui Officer Development Program Gelombang II 2019. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 1 Oktober 2019.

Adapun persyaratan untuk bisa melamar lowongan ini adalah:

1. S1/S2 dari universitas terkemuka dengan bidang studi yang relevan
2. Mahir dalam Bahasa Inggris dan mengirimkan skor Anda dalam aplikasi (TOEFL / IELTS)
3. Status saat ini belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama program (6 bulan)
4. Tidak memiliki keluarga yang bekerja sebagai karyawan aktif BNI.

Pelamar diharuskan untuk memenuhi profil akun Kalibrr mulai dari info kontak, termasuk foto, tanggal lahir, jenis kelamin, dan pendidikan. Selain itu, pelamar juga diminta untuk mengisi semua pertanyaan aplikasi di Kalibrr.

Pelamar yang lolos ODP BNI akan mendapat sejumlah manfaat yakni:

- Bonus tahunan
- Bonus Triwulan
- Pinjaman Fleksibel
- Dompet Belajar Pribadi
- Peluang Beasiswa Pascasarjana Luar Negeri

2. Telkom Buka Lowongan untuk Penempatan di Beberapa Daerah

Telkom Group membuka lowongan kerja untuk penempatan di beberapa daerah. Mengutip laman resmi perusahaan, Telkom Group membuka lowongan melalui Great People Trainee Program. Program lowongan ini dibuka sesuai minat, keahlian dan kompetensi.

"Peluang bergabung terbuka lebar bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim kami," tulis lowongan tersebut.

Adapun persyaratan untuk melamar antara lain:

-Warga Negara Indonesia

-Telah menyelesaikan masa studi dengan melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)

-Belum berusia 25 Tahun (S1) & 28 Tahun (S2) per 1 September 2019

-Bersedia menjalani masa ikatan dinas

-Bersedia ditempatkan di wilayah Telkom Regional (TREG) I - VII

Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan diproses. Bidang pekerjaan yang akan dibuka di antaranya telecommunication, sales dan general affairs.

Sementara untuk bidang pekerjaan lainnya seperti information technology, digital product & service, marketing, relationship management, finance, human capital, legal & compliance dan business efectiveness & strategic planning, akan dibuka pada Desember 2019.

Untuk penempatannya akan dilakukan di beberapa wilayah regional seperti Sumatera, Jabodetabek & Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku hingga Papua.

3. Krakatau Steel Cari Tenaga Penjual

Produsen besi dan baja BUMN Krakatau Steel membuka lowongan untuk ditempatkan sebagai tenaga penjualan. Pembukaan lowongan itu dibenarkan oleh Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama, Jumat (6/8/2019).

"Iya itu benar. Untuk tenaga sales di Jakarta dan experienced dengan status kontrak. Untuk mem-boosting penjualan kita," ucapnya.

Menurut informasi yang didapat detikcom, Krakatau Steel membuka lowongan dengan kualifikasi warga negara Indonesia baik pria maupun wanita.

Usia pelamar dibatasi dengan kisaran 30-38 tahun hingga 31 Agustus 2019. Pelamar harus memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang yang dibutuhkan.

Diharapkan pelamar memiliki pengalaman penjualan dan pemasaran untuk produk baja kepada industri seperti otomotif, konstruksi, hingga proyek-proyek pemerintah maupun swasta.

Pelamar diharapkan fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun penulisan. Pelamar juga diharapkan berada di Jakarta.

Dokumen yang dibutuhkan untuk melamar di antaranya surat aplikasi, CV, KTP, ijazah, transkrip nilai dan foto berwarna 4x6 cm. Semua dokumen yang dibutuhkan bisa diunggah melalui https://portal.krakatausteel.com/rekrutmenks/register.

Registrasi pelamar secara online dibuka mulai 2 September 2019. Pelamar yang terpilih akan kemudian diundang untuk melanjutkan proses selanjutnya. (RED)