Fachrori Sampaikan Duka Anggota TNI Asal Jambi yang Gugur Bertugas di Papua

Fachrori Sampaikan Duka Anggota TNI Asal Jambi yang Gugur Bertugas di Papua
Aksi demonstrasi di halaman Kantor Bupati Deiyai Papua. (istimewa

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan duka yang mendalam terhadap gugurnya satu anggota TNI Angkatan Darat asal Jambi yang mengemban tugas di Papua.

 

Anggota TNI yang gugur saat mengamankan aksi demonstrasi di halaman Kantor Bupati Deiyai Papua. Anggota TNI asal Jambi tersebut yakni Serda Rikson Edi Candra warga Jalan Nuri 1 RT 25 Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Serda Rikson gugur karena terkena panah saat mengamankan unjuk rasa.

 

Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kamis (29/8/201) mengajak masyarakat untuk ikut mendoakan semoga pengorbanan dari Serda Rikson selama masa hidupnya menjadi amal jariyah.

 

"Semoga almarhum diterima di sisi-nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menjalani cobaan," ujarnya.

 

Fachrori mengatakan, Serda Rikson merupakan pahlawan karena telah gugur saat bertugas menjaga perbatasan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Sebagai Gubernur Jambi dirinya turut berbelasungkawa dan mengucapkan terima kasih kepada Serda Rikson dan seluruh anggota TNI yang tengah bertugas karena telah menjaga dan mengorbankan nyawa untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Untuk diketahui, Serda Rikson meninggalkan satu istri yang bernama Endang dan dua anak Richard Kurniawan dan Syakira Nabila Kirana. Direncanakan jenazah Serda rickson akan dikebumikan di Palembang Sumatera Selatan.  (RED)

 

Reporter : Deni