Hasil Lelang Kendaraan Milik Pemkab Muarojambi Capai Rp2,26 Milliar

Pemkab Muarojambi beberapa waktu lalu melakukan lelang kendaraan dinas, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, alat berat hingga meubeler.

Hasil Lelang Kendaraan Milik Pemkab Muarojambi Capai Rp2,26 Milliar
Kantor BPKAD Muarojambi (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Pemkab Muarojambi beberapa waktu lalu melakukan lelang kendaraan dinas, mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, alat berat hingga meubeler. Lelang tersebut dilaksanakan secara dua tahap. Lelang ini dilaksanakan secara online oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi. 

"Lelang dilaksanakan secara dua tahap. Lelang pertama pada 9 April dan lelang kedua pada 2 Juli 2021 yang lalu," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muarojambi Alias Jum'at(24/9/21). 

Kata Alias, dari hasil lelang secara online tersebut, didapat hasil yang cukup lumayan. 

"Dari hasil lelang ini terkumpul Rp2.265.127.706," kata Alias. 

Adapun rinciannya, kata Alias, pada lelang online tahap pertama di 9 April yang lalu ada 69 kendaraan roda 4 dan 1 set meubeler yang dilelang. 

"Hasilnya di lelang pertama terjual 58 kendaraan dan 1 set meubeler dengan hasil Rp1. 720.900.100," kata Alias. 

Sedangkan pada lelang tahap kedua, 2 Juli 2021, ada 162 unit kendaraan roda dua, 2 unit alat berat, dan 11 kendaraan roda 4.

"Hasil lelang tahap kedua ada 100 unit motor 1 unit alat berat dan 5 unit mobil yang laku terjual. Hasilnya sebesar Rp544. 227.606," kata Alias. 

Sedangkan kendaraan yang belum laku dilelang, kata Alias, akan dilakukan penilaian ulang oleh KPKNL. Penilaian ulang ini akan dijadikan dasar untuk dilakukan lelang tahap selanjutnya. 

"Yang belum laku ini dinilai ulang oleh KPKNL Jambi untuk ditetapkan limitnya sebagai dasar untuk dilakukan lelang kembali pada tahun 2022 mendatang. Secara bertahap lelang kendaraan ini akan terus dilakukan untuk kendaraan yang rusak berat dan usia kendaraan yang sudah mencukupi sehingga bisa mengurangi beban anggaran pemeliharaan pada APBD Muarojambi," kata Alias. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi