Hasil Tracking Kontak Pasien Positif Corona, 47 Orang di Muarojambi Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten  Muarojambi bertambah dua orang. Saat ini total ada lima pasien terkonfirmasi positif di Bumi Sailun Salimbai. 

Hasil Tracking Kontak Pasien Positif Corona, 47 Orang di Muarojambi Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten  Muarojambi bertambah dua orang. Saat ini total ada lima pasien terkonfirmasi positif di Bumi Sailun Salimbai. 

"Iya bertambah dua pasien terkonfirmasi positif di Muarojambi. Pasien 04 inisial AA berasal dari Kecamatan Sei.Gelam, selanjutnya Pasien 05 inisial MM ini dari Kecamatan Jaluko. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif Muarojambi berjumlah 5 orang," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Muarojambi Moh. Fadhil Arief Rabu (6/5/20).

Tim Tugas Penanganan Covid-19 Muarojambi, sudah melakukan tracing kontak terhadap pasien 04 dan 05. Di mana dari hasil tracing kontak tersebut puluhan orang sudah dilakukan rapyd test.

"Sudah (dilakukan tracing). Untuk yang pasien AA yang di Sungaigelam 41 org yg pernah kontak susah di-rapyd test. Sedangkan untuk pasien MM di Jaluko, 6 orang sudah di-rapyd test," kata pria yang juga menjabat Sekda Muarojambi ini.

Sekda pun memberitahukan hasilnya rapyd Test terhadap orang-orang yang pernah berkontak erat dengan pasien positif 04 dan 05.

"Untuk 41 di Sungaigelam hasil Rapid Test nya negatif semua, begitu juga yang di Jaluko hasil Rapid Test nya juga semuanya negatif," kata Sekda.

Sekda pun meminta seluruh masyarakat di Muarojambi untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona dengan mematuhi imbauan pemerintah.

"Tetap patuhi imbauan pemerintah dengan menjaga jarak fisik. Tetap di rumah saja dan apabila terpaksa keluar patuhi protokol kesehatan serta selalu gunakan masker," pungkas Sekda.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi