Hasto: Warga Bingung Sebut Keberhasilan Prabowo?

Hasto: Warga Bingung Sebut Keberhasilan Prabowo?

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Elite tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin mengaku dirinya kadang bertanya ke masyarakat terkait keberhasilan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Hasilnya, masyarakat yang dia tanyai sulit untuk menjawab.

"Karena apapun sebagai incumbent dan parpol pengusung (Jokowi-Ma'ruf) kami selalu mencermati dinamika yang ada bukan hanya berdasarkan hasil survei, tapi di seluruh parpol pendukung pak Jokowi mengadakan safari politik bertemu dengan rakyat," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di Jalan Brawijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Dalam safari politiknya, Hasto meminta masyarakat menyebutkan tiga keberhasilan mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dan Komandan Jenderal Kopassus itu. Sekalian, dia menanyai prestasi Sandiaga Uno yang kini menjadi calon wakil presiden pendamping calon presiden Prabowo.

"Dan seringkali kalau kami bertanya ke masyarakat, 'coba sebut 3 keberhasilan Pak Prabowo, rata-rata kesulitan menjawab. Kalau saya bertanya 'coba sebut 3 kontribusi Pak Sandiaga pada bangsa negara, apa yang sudah dilakukan', semuanya menjawab urusan pribadi, perusahaannya," lanjut Hasto.

 

Menurut Hasto, pihaknya selalu melihat secara faktual bagaimana respons masyarakat ketika pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bertemu masyarakat. Hasto mengungkapkan, respons yang didapatkan masyarakat selalu penuh antusias dan penuh harap.

Terkait adanya survei yang menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf berada di posisi stagnan atau menurun, Hasto mempertanyakan kredibilitas lembaga survei tersebut. Dia pun menyinggung lembaga survei yang menempatkan pasangan Prabowo-Hatta sebagai pemenang pada Pilpres 2014 lalu.

"Jadi mari kita lihat sesuatu hal yang bukan hanya dari hasil-hasil klaim sepihak, tapi apa yang ada menjadi harapan masyarakat," ujarnya.

Hasto mengungkapkan, Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla (JK) telah memberikan strategi untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf, khususnya untuk meraih pemilih yang belum menentukan pilihan.

"Kita punya narasi membangun pemerintah yang stabil, efektif, dengan dukungan 9 parpol," tuturnya. (red)

 

Sumber: detik.com