Hingga Kini di Merangin Hampir 100 Jabatan Kosong

Hingga Kini di Merangin Hampir 100 Jabatan Kosong
Sejumlah pejabat di Merangin yang dilantik oleh bupati setempat. (Rhizki O/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Meskipun pelantikan para pejabat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, namun ternyata untuk kekosongan jabatan masih banyak. Nyatanya, jumlah jabatan yang kosong tersebut nyaris mencapai 100.

Hal ini diakui Wakil Bupati Merangin, Mashuri, saat diwawancarai wartawan. Mashuri menyebutkan, jabatan yang kosong tersebut terdiri dari, delapan jabatan setingkat eselon II, lima jabatan setingkat eselon III dan untuk eselon IV sebanyak 80.

"Untuk eselon II atau pejabat tinggi pratama jumlahnya masih ada delapan yang kosong, eselon III atau pejabat administrator ada lima, dan terakhir eselon IV ada sekitar 80 an yang masih kosong," ungkap Wabup.

Disebutkannya, jabatan yang kosong ini, secara bertahap akan diisi, dimana untuk jabatan Sekda dan Kepala OPD masih dalam proses lelang, dan untuk eselon III dan IV tinggal menunggu waktu.

"Kita akan isi secara bertahap, kan masih ada proses lelang sekarang ini untuk eselon II dan Sekda," katanya.

Tidak diisinya secara serentak semua jabatan tersebut, dikarenakan Wabup menginginkan para pejabat yang dilantik harus memenuhi kriteria dan kualitas yang bagus. Sehingga pengisian jabatan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Kita tidak mau tergesa-gesa, kami menginginkan yang mengisi ini adalah orang yang tepat dan benar-benar mampu, agar ketika setelah dilantik nanti, para pejabat ini memang mampu untuk bekerja," pungkasnya. (red)

Kontributor: Rhizki Okfiandi