Mobil Lapas Perempuan Jambi Tabrakan dengan Bus, Kalapas Ikut Jadi Korban

Yuli Wirdinia, sopir yang mengendarai mobil operasional Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Jambi akhirnya berhasil dikeluarkan dari ruang kemudian kendaraan.

Mobil Lapas Perempuan Jambi Tabrakan dengan Bus, Kalapas Ikut Jadi Korban
Petugas Lapas yang Ikut Menjadi Korban (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Yuli Wirdinia, sopir yang mengendarai mobil operasional Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Jambi akhirnya berhasil dikeluarkan dari ruang kemudian kendaraan. 

Ia terjepit lantaran bamper mobil yang dikendarainya ringsek berat setelah tabrakan dengan mobil Trans Siginjai Selasa (30/11/21) pagi sekitar pukul 09.45 WIB. 

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan Jambi - Sengeti tepatnya di RT 07 Desa Sekernan Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Mobil operasional Lapas tersebut beradu kambing dengan mobil Trans Siginjai. Mobil tersebut dikabarkan mengangkut belasan pegawai Lapas Perempuan Jambi bahkan dikabarkan juga termasuk Kalapas, Triana Agustin. 

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berupaya menolong semua korban kecelakaan. Baik di mobil operasional Lapas maupun mobil Trans Siginjai. Belum diketahui secara pasti kronologis kecelakaan tersebut. 

Pantauan di lokasi, terlihat pegawai lapas keluar satu persatu dibantu warga dari dalam mobil yang sudah dalam kondisi terbaring. Sementara sang sopir, terjepit dan akhirnya dibantu warga. Meskipun dengan susah payah dan peralatan seadanya, sang sopir berhasil dikeluarkan hingga akhirnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. 

Aryadi salah seorang penumpang bus Trans Siginjai mengatakan, kejadian itu terjadi begitu cepat. Kejadian bermula ketika mini bus milik Lapas yang melaju dari arah Sengeti menuju kota Jambi, hendak mendahului kendaraan di depannya. Tak disangka, dari arah berlawanan melaju mobil Trans Siginjai yang juga hendak mendahului kendaraan di depannya sehingga tabrakan tak dapat dielakkan. 

"Kejadiannya cepat sekali, kedua mobil ini sama sama mendahului lalu bertabrakan sehingga mini bus milik lapas perempuan itu terguling," kata Aryadi. 

Akibat kecelakaan tersebut, sopir mini bus lapas perempuan mengalami patah tulang di kedua kakinya, dan sempat terjepit di dalam mobil, sementara penumpangnya mengalami luka-luka pada bagian kepala.

"Sopir bus Trans Siginjai juga sempat terjepit dan penumpang bus Trans Siginjai juga banyak yang luka-luka dan patah tangan," katanya. 

Akibat kejadian tersebut sempat arus lalu lintas menjadi macet. Antrean kendaraan kendaraan terlihat hingga sepanjang hampir beberapa kilometer. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Muarojambi pun langsung menuju ke lokasi kejadian. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi