Nahas! Diteriakin Maling Pemalak Sopir Truk di Tol Jagorawi Bonyok Digebukin Warga

Sebuah video menampilkan dua orang pria dengan luka memar dan diborgol menjadi bulan-bulanan warga, viral di media sosial. Kedua pria itu disebut-sebut melakukan pemalakan terhadap sopir di Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur.

Nahas! Diteriakin Maling Pemalak Sopir Truk di Tol Jagorawi Bonyok Digebukin Warga
Ilustrasi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Sebuah video menampilkan dua orang pria dengan luka memar dan diborgol menjadi bulan-bulanan warga, viral di media sosial. Kedua pria itu disebut-sebut melakukan pemalakan terhadap sopir di Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo membenarkan adanya kejadian itu. Tri menyebut, saat itu kedua pelaku mengambil uang milik sopir truk yang sedang istirahat.

"Jadi gini, itu kejadiannya tanggal 15 (Oktober) hari Kamis jam 01.00 WIB malam ya. Peristiwanya begini, si pelaku ini mengambil uang di dalam mobil sebesar Rp 150 ribu," kata Tri dihubungi wartawan, Jumat (16/10/2020).

Tri mengatakan peristiwa pencurian uang itu terjadi di Tol Jagorawi. Saat itu pengemudi truk berhenti di bahu jalan tol untuk istirahat sejenak.

Naas bagi pelaku berinisial D dan S, aksinya diketahui oleh sopir truk. Korban kemudian berteriak 'maling' dan mengejar pelaku hingga ke Gang Rambo, Kelurahan Ceger, Cipayung.

"Sama si sopir diteriakin maling. Nah begitu diteriakin maling pelaku masuk ke Gang Rambo, Kelurahan Ceger itu ya, dikejar-kejar terus ketangkap," ujar Tri.

Kedua pelaku sempat dihakimi oleh warga setempat. Namun Tri mengatakan pihaknya telah membawa keduanya ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Selain itu, Tri mengatakan korban tidak membuat laporan polisi karena harus segera berangkat ke Cirebon. Untuk itu, Tri mengatakan kedua pelaku belum bisa diproses lebih lanjut.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian tersebut. Tri mengatakan pihaknya mempunyai waktu 1x24 jam sebelum akhirnya melepaskan pelaku.

Itu sudah naik ke truk ya dan ada rencana ngambil. Cuman lagi tahap mengambil eh kepergok. Kalau untuk pengakuannya sih ya belum pernah melakukan baru ini aja," tutur Tri.

Sumber: detikcom
Editor: Ari