Operasi Jaran Siginjai, Belasan Kasus Berhasil Diungkap Polres Muarojambi

Polres Muarojambi menempati ranking pertama dalam pengungkapan kasus kejahatan kendaraan (Jaran) sepanjang pelaksanaan Operasi Jaran Singinjai 2021 se-wilayah hukum Polda Jambi. Dari target 6 kasus, Satreskrim Polres Muarojambi berhasil melampaui target.

Operasi Jaran Siginjai, Belasan Kasus Berhasil Diungkap Polres Muarojambi
Konferensi Pers yang Dilaksanakan Polres Muarojambi (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Polres Muarojambi menempati ranking pertama dalam pengungkapan kasus kejahatan kendaraan (Jaran) sepanjang pelaksanaan Operasi Jaran Singinjai 2021 se-wilayah hukum Polda Jambi. Dari target 6 kasus, Satreskrim Polres Muarojambi berhasil  melampaui target. 

"Dalam Operasi Jaran Siginjai 2021 ini, kita berhasil mengungkap 15 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 16 orang,” kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K, M.H.

Yuyan Priatmaja menyebut, target ungkap kasus yang ditetapkan pada pelaksanaan Operasi Jaran Siginjai 2021 sebanyak 6 kasus. Polres Muaro Jambi sendiri berhasil menorehkan prestasi melebihi dari target yang ditetapkan dengan mengungkap sebanyak 15 kasus.

"Target operasi yang ditetapkan 6 kasus, jadi sudah over target,” ujarnya.

Yuyan menyampaikan, selain mengamankan para tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 10 unit sepeda motor hasil kejahatan, 2 unit kendaraan roda empat, dan satu unit kendaraan roda enam.

"Kasus Jaran yang berhasil diungkap ada di beberapa TKP, yaitu di wilayah Kecamatan Jaluko dan Kumpeh Ulu. Beberapa kasus di antaranya Curanmor, penggelapan motor dan mobil, serta Curas dan Curat,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Muarojambi AKP Khairunnas S.I.K, M.H menyampaikan bahwa keberhasilan Polres Muarojambi mengungkap sebanyak 15 kasus kejahatan kendaraan pada Operasi Jaran Siginjai 2021 merupakan hasil kerja keras tim dan berkat kerja sama anggota Reskrim dan Polsek jajaran setempat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras untuk mengungkap tindakan kejahatan di wilayah hukum Polres Muarojambi. Capaian ungkap kasus ini merupakan berkat hasil kerja sama Polres Muaro Jambi beserta jajaran,” kata AKP Khairunnas.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi