Ada Ladang Ganja di Tebo dan Tanjung Jabung Barat

Ada Ladang Ganja di Tebo dan Tanjung Jabung Barat
Pemilik ladang ganja di Tebo diringkus. (istimewa)

BRITO.ID, BERITA TEBO - Salah seorang warga Desa Sumber Arum, Lubuk Madarsa, Tebo menanam ganja di halaman belakang rumahnya. Tanaman itu ditemukan tim Gabungan Polres Tebo yang terdiri dari Sat Res Narkoba dengan Satreskrim serta Polsek Tengah Ilir.

Selain bukti tanaman, anggota Polres Tebo juga menangkap pemilik ladang ganja itu, Senin (28/02) sekitar pukul 17.30 Wib. Pelaku yang ditangkap berinisial JH (22), warga RT 4 Sumber Arum Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya membenarkan mengamankan satu pelaku yang diduga pemilik tanaman ganja. Hendra mengatakan penangkapan berawal dari laporan masyarakat.

"Informasi yang kita dapat ada warga menanam ganja di rumahnya di Desa Sumber Arum Lubuk Madarsah," kata Hendra. 

Lalu , sambung Hendra, Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman memerintahkan Tim Opsnal Satresnarkoba dan Tim Satreskrim serta Polsek Tengah Ilir melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terlapor JH.

Tim Gabungan Polres Tebo melakukan penggeledahan di ladang tepat di belakang rumah JH. Dalam penggeledahan ditemukan barang bukti 2 batang ganja dan 11 lembar kertas bungkus nasi untuk membungkus ganja. Lalu dilakukan penangkapan di TKP.

Berdasarkan keterangan terlapor dilakukan pengembangan ke Jalan Lintas Tengah, Km 28 Desa Tanah Tumbuh, Kecamatan Renah Mendalo, Kabupaten Tanjung Barat. Dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 26 paket, diduga narkotika jenis ganja, 4 paket besar diduga narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam plastik warna hijau milik terlapor.

"JH diamankan dan barang bukti diamankan di Polres Tebo untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkap Hendra, dikutip dari sidakpost.id.

Kata dia, pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) dan atau Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009. (red)