Aksi Uji Nyali, Yang Berakhir Di Tembak Polisi Karena Mencurigakan.

Aksi Uji Nyali, Yang Berakhir Di Tembak Polisi Karena Mencurigakan.
Polisi tembak mobil mencurigakan.

BRITO.ID - Polisi menembak mobil jazz silver pelat nomor AB 1979 U di daerah Jalan Kebonagung, Margomulyo, Seyegan, Sleman, Selasa (3/7). Mobil itu dikendarai seorang perempuan.

Kapolres Sleman, AKBP Firman Lukmanul Hakim mengatakan sebelum melakukan penembakan, polisi sudah mengejar mobil mencurigakan itu sejak dari Mapolda DIY.

"Mobil itu mencurigakan. Mencurigakannya bagaimana? Pada saat mau masuk ke Polda diperiksa tidak mau. Disuruh buka kacanya tidak mau. Kemudian malah lari," ujar Firman di Seyegan.

Firman mengatakan mobil mencurigakan itu masuk ke Polda DIY sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian mobil melaju ke arah timur dan berbalik ke arah barat. Kemudian mobil melaju kencang di ring road dan akhirnya bisa dilumpuhkan di depan SMP Negeri 1 Seyegan.

"Yang dilakukan oleh anggota sudah sesuai dengan prosedur (melumpuhkan mobil). Kita belum tahu apa motifnya. Saya belum bisa menyimpulkan. Nanti ada tim sendiri," urai Firman.

Nur Rahman, saksi mata di tempat kejadian mengatakan, saat kejadian ada mobil dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Mobil itu melaju dengan kondisi zig zag karena ban mobil sudah gembos.

"Suaranya krosak-krosak karena suara pelek ketemu dengan ban. Kemudian di barat dihadang oleh mobil patroli. Kemudian saya dengan ada suara letusan. Tapi saya tidak tahu apakah itu suara tembakan atau bukan. Suara letusannya ada enam kali. Mobil hanya berisi seorang perempuan yang mengemudi saja," tutup Nur Rahman.