Bupati Sarolangun Akui Soal Tiang Listrik Batangasai Terbengkalai

Bupati Sarolangun Akui Soal Tiang Listrik Batangasai Terbengkalai
Bupati Sarolangun Cek Endra. (Arfandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra mengakui jika tiang listrik menuju Batangasai saat ini kondisinya banyak roboh dan tidak bisa dimanfaatkan.

"Kami akan melakukan komunikasi dengan PLN Rayon Sarolangun. Bagaimana cara untuk bisa mengaliri listrik ke Batangasai sehingga warga dapat merasakan penerangan yang kita rasakan saat ini," kata Cek Endra kepada awak media belum lama ini.

Cek Endra mengakui bahwa selama ini tiang listrik dibangun menggunakan APBD Sarolangun tersebut kurang mendapat perawatan dan tidak terpantau. Sebab saat pembangunan Dinas ESDM masih di Kabupaten. Saat ini sudah berpindah ke Provinsi sehingga tidak terpantau lagi.

"Sekarang ini Dinas ESDM sudah pindah ke Provinsi sehingga tidak terpantau lagi tiang listrik yang berada di Batangasai," kilah Cek Endra.

Perlu diketahui pembangunan tiang listrik di Kecamatan Batangasai menggunakan APBD Sarolangun sebesar Rp12 miliar pada 2014 dan 2015. Ssaat ini listrik di Batangasai belum teralisasi dengan baik. Bahkan tiang listrik yang dipasang banyak yang roboh dan rusak dan dianggap sia-sia. (red)

Kontributor : Arfandi