Delapan Jam Berlalu, Korban Tenggelam di Desa Jelutih Belum juga Ditemukan



Delapan Jam Berlalu, Korban Tenggelam di Desa Jelutih Belum juga Ditemukan
Petugas melakukan pencarian warga Jelutih yang tenggelam. (Rizki H/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BATANGHARI - Proses pencarian korban tenggelam di Desa Jelutih, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari, hingga saat ini masih terus dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Batanghari.

Informasi yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, proses pencarian korban tenggelam tersebut sudah memakan waktu sekitar delapan jam.

"Iya, kita tiba di lokasi kejadian sekira pukul 09.00 Wib dan langsung melakukan proses pencarian," kata Ketua Tim Pencarian, Juanda, Senin (18/03).

Menurut dia, kronologis terjatuhnya warga tersebut sekira pukul 07.30 Wib korban beserta istrinya akan pergi ke kebun miliknya menggunakan perahu. Kebun itu berada di seberang. Rencanaya korban akan menyadap karet.

"Saat di tengah perjalanan tiba-tiba perahu milik korban oleng dan korban terjatuh ke sungai," ujarnya.

Lanjutnya, setelah terjatuh korban berusaha untuk berenang ke tepi sungai. Sedangkan istri korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara bergantung di perahu.

"Namun, dikarenakan arus yang cukup deras dan korban memakai sepatu bot sehingga korban keletihan dan tenggelam," terangnya.

Menurut dia, pencarian korban tenggelam tersebut melibatkan tim gabungan yang terdiri dari TRC BPBD Batanghari 7 personil, Basarnas 8 personil, TNI 2 personil serta Polisi 2 personil.

"Selain tim gabungan, kita juga melibatkan masyarakat dalam proses pencarian korban tenggelam tersebut," pungkasnya. (red)