Dewan Pengurus Kopri Kota Jambi Resmi Dikukuhkan

Dewan Pengurus Kopri Kota Jambi Resmi Dikukuhkan
Ketua Korpri Provinsi Jambi mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kota Jambi. (Dewi A/Brito.id)

BRITO. ID, BERITA JAMBI - Dewan Pengurus Korpri Kota Jambi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jambi H M Dianto, di ruang pola kantor Walikota Jambi, Senin(20/05).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Jambi H Maulana, Sekda Kota Jambi Budidaya, dan para kepala OPD di lingkup pemerintahan Kota Jambi.

H M Dianto yang juga Sekda Provinsi Jambi itu, mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Korpri yang baru dikukuhkan. "Selamat melaksanakan tugas. Mudah-mudahan para pengurus tahun ini merupakan pribadi-pribadi yang memiliki integritas penuh semangat dan juga jiwa kosa yang kuat dan mantap," ujarnya.

Dianto mengajak seluruh dewan pengurus Korpri dan pejabat di Kota Jambi untuk bekerja mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku, serta amanah. "Kepada para pengurus yang telag dikukuhkan untuk dapat menjaga amanah yang telah diberikan," tegasnya.

Organisasi Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi ASN. Sebagai anggota korpri wajib menjadi contoh konstitusi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang kondusif.

Sementara itu Wakil walikota Jambi Maulana menyampaikan terimakasih kepada ketua pengurus Korpri provinsi yang telah mengukuhkan dewan pengurus Korpri Kota Jambi.

"Atas nama pemerintah Kota Jambi saya mengucapkan terima kasih kepada ketua pengurus Korpri Provinsi Jambi H M Dianto yang telah mengukuhkan dewan pengurus Korpri Kota Jambi. Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik," ujarnya.

Maulana juga menyampaikan bahwa sumber daya manusia itu perlu dipersatukan dalam wadah resmi. Sehingga terberdayakan untuk memperjuangkan nasib, kesejahteraan baik material maupun spiritual bagi anggota Korpri.

"Korpri merupakan satu-satunya wadah kedinasan pegawai negari sipil, maka setiap anggota Korpri tetap memiliki peluang untuk berkiprah mengaktualisasikan diri dalam koridor yang ada dan harus tetap mengedepankan netralitas," ujar Maulana.

Lebih lanjut dikatakan Maulana, anggota Korpri harus terus diingatkan kembali akan tiga peran utama yaitu, sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. "Kepada para pengurus Korpri Kota Jambi yang telah dikukuhkan dalam menyusun dan melaksanakan program dan inovasi di bidang kerohanian seperti umroh bareng, program jasmani jalan pagi bersma dan nanti diwajibkan seluruh OPD seribu langkah perhari untuk menjaga kesehatan, kemuadian di bidang ekonomi," sebutnya.

"Kalau sehat fisik, sehat rohani, dan kesejahteraannya baik yakin kinerja juga akan meningkat," lanjutnya. (red)

Reporter: Dewi Anita