Di Jambi Hanya 450 Anak Imunisasi MR, Dinkes Tambah Waktu Pelaksanaan

Di Jambi Hanya 450 Anak Imunisasi MR, Dinkes Tambah Waktu Pelaksanaan
ILUSTRASI.

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menambah masa pencanangan imunisasi vaksin campak-rubella (MR). Sebab target 900 anak mendapat vaksin tersebut belum tercapai atau baru sekitar 50 persen.

"Ada penambahan waktu karena target 900 anak hingga September belum tercapai. Kta belum tahu berapa bulan penambahan masa pencanangan ini," kata Kepala Dinkes Provinsi Jambi, Syamsiran Halim, Jumat.

  BACA JUGA
Mayat Tanpa Kepala yang Ditemukan di Perairan Tanjab Timur Dijemput Keluarga

Dia mengatakan sejauh ini pemberian imunisasi vaksin measles rubella kepada anak-anak di Provinsi Jambi sudah mencapai 450 orang, dari target 900 orang. Pemberian vaksin itu hampir merata di seluruh wilayah Provinsi Jambi.

Syamsiran mengatakan pihaknya tidak hanya menyasar sekolah-sekolah. Namun juga posyandu yang banyak anak-anak tinggal di wilayah posyandu tersebut.

Terkait kabar fatwa haram MUI soal vaksin itu, Syamsiran mengakui ada pengaruhnya terhadap pencapaian target Dinkes dalam pelaksaan imunisasi MR di Provinsi Jambi.

  BACA JUGA
Ceramah di Ponpes As'ad Jambi, Ma'ruf Amin: Santri juga Bisa Jadi Presiden dan Wakil Presiden

Sebab itu, untuk memenuhi target pihaknya menambah masa imunisasi MR itu hingga beberapa waktu mendatang. Sementara untuk stok cairan imunisasi sendiri Syamsiran mengatakan masih cukup. Karena terus disuplai oleh pemerintah pusat.