Ditinggal Pergi, Rumah Warga Batang Asai Sarolangun Terbakar Tak Bersisa

Ditinggal Pergi, Rumah Warga Batang Asai Sarolangun Terbakar Tak Bersisa
Ditinggal Pergi, Rumah Warga Batang Asai Sarolangun Terbakar Tak Bersisa

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Warga Dusun Sungai Pinang, Desa Muara Cuban Kecamatan Batang Asai dikagetkan kebakaran menimpa salah satu warga mereka. Sebuah rumah warga habis terbakar dalam peristiwa ini.

 

Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB Jum'at (17/05/2019) di saat rumah dalam keadaan kosong di tinggal bekerja oleh pemiliknya Buyung (36) yang bekerja di kebunnya.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 1 unit rumah beserta isinya ludes terbakar di perkirakan kerugian sekitar Rp80juta.

 

Danramil 420-01/Batang Asai Kapten Inf Suhari melalui Babinsa Serda Jumino mengajak warga untuk memadam api tersebut walau pun dengan cara manual pukul 11.00 WIB api sudah dapat di padamkan. Babinsa masih membantu warga dan memonitor perkembangan.

 

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto,S.Sos.M.M dikonfirmasi awak media melalui ponselnya membenarkan adanya kejadian itu.

 

"Ya,benar adanya rumah warga Dusun Sungai Pinang, Desa Muara Cuban terbakar, pada saat kejadian Danramil Batang Asai menghubungi ponsel saya melaporkan telah terjadi kebakaran di wilayah binaannya. Penyebab kebakaran diduga akibat bara api dari kayu dapur yang lupa dimatikan pada saat memasak persiapan makan sahur. Sehingga api merambat dinding papan dan menjalar ke atap dan ke tempat yang lainnya," kata Dandim.

 

Sekretaris Camat Batang Asai Sulaiman ketika dihubungi BRITO.ID, membenarkan adanya peristiwa itu. "Ya Ada kebakaran di Desa Muaro Cuban kejadian jam 11.00 Wib. Sekarang apinya sudah dipadamkan," pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi S