Dongkol, Nurman: Saya Dapat Undangan Pelantikan di Riau, Saya Tolak!

Dongkol, Nurman: Saya Dapat Undangan Pelantikan di Riau, Saya Tolak!
Kepala BPN Muaro Jambi Nurman Anthon saat jumpa Pers. (Sai/BRITO.ID)

BRITO.ID BERITA JAMBI - Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Muaro Jambi Nurman Anthon menolak di Mutasi ke Provinsi Riau dan Memilih pensiun dini dari Jabatan Kepala BPN. Menurut Anthoni dirinya baru empat bulan menjabat sebagai kepala Kantor BPN, namun sudah dapat surat pelantikan kembali ke Provinsi Riau.

 

Dalam jumpa pers yang dilakukan di ruang utama BPN Muara Jambi, dirinya menyatakan bahwa kebijakan mutasi atas dirinya dinilai melanggar aturan undang undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Serta implementasi Peraturan Pemerintah (PP)  Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

 

Kebijakan mutasi terhadap dirinya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, dalam aturan tersebut seharusnya mutasi bisa di lakukan paling cepat 2 tahun dan paling lama 5 tahun.

 

Untuk diketahui Nurman Anthoni baru dilantik sebagai Kepala BPN Muaro Jambi pada 5 Oktober 2018 yang lalu, sebelumnya dirinya menjabat sebagai kepala BPN di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

" Saya baru dapat undangan pelantikan dari Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Riau untuk bertugas di sana namun saya tolak dan saya memilih pensiun dini,  menurut saya pelantikan ini melanggar aturan yang berlaku, " terangnya. (red/Say)