Fachrori: Tahun Baru Momentum Hijrah Jambi Tuntas

Fachrori: Tahun Baru Momentum Hijrah Jambi Tuntas
Fachrori Umar. (istimewa)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan pergantian tahun 2018 ke 2019 adalah momentum hijrah untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

"Momentum 2019 ini kita jadikan sebagai refleksi dan evaluasi untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik," kata Fachrori di Jambi, Selasa (1/1).

Menurutnya sepanjang tahun 2018 menjadi wahana untuk melakukan introspeksi diri dalam pelaksanaan dan kewajiban serta manfaat diri bagi masyarakat banyak.

Relevansi perubahan hijrah pada saat ini adalah hijrah dari sikap mental dan perilaku yang menyebabkan ketertinggalan umat kepada sikap perilaku yang mendorong kemajuan, hijrah dari pertikaian perpecahan kepada persaudaraan dan persatuan serta hijrah dari sikap mementingkan diri dan golongan sendiri kepada sikap peduli kepentingan bersama.

Ditegaskannya lagi, perubahan menuju kebaikan manusia adalah mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW yaitu siddiq amanah, tabligh, fathonah, dapat dipercaya dan bisa saling isi mengisi dan cerdas.

Fachrori mengharapkan perubahan Provinsi Jambi ke arah yang lebih baik menuju Jambi TUNTAS yakni Jambi yang tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera.

"Kita semua harus terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif," katanya menambahkan. (red)