Gara-gara Soft Gun, Kades Koto Teguh Merangin Dibui

Gara-gara Soft Gun, Kades Koto Teguh Merangin Dibui
Kepala Desa Koto Teguh, Kecamatan Jangkat Timur, Hasan Busrim (61) mengenakan jaket saat dibawa ke Lapas Bangko. (Rhizki/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Kepala Desa Koto Teguh, Kecamatan Jangkat Timur, Hasan Busrim (61) tak menyangka perbuatanya satu tahun lalu bakal berurusan panjang.

Akibat mengancam seorang warga menggunakan air soft gun, Kepala Desa tersebut, akhirnya ditahan aparat kepolisian.

Kapolsek Jangkat Iptu Ambar yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, Hasan ditahan, setelah berkas penyidikannya dinyatakan lengkap oleh Jaksa.

"Kita tahan saat tahap II, tersangka beserta barang buktinya sudah kita limpahkan ke Jaksa," ungkap Kapolsek, Kamis (14/3).

Hal senada juga disampaikan, Kasi Pidum Kejari Merangin, Lamhot, yang mengatakan saat ini tersangka sudah dititipkan di Lapas Klass II B Bangko.

"Iya sudah ditahan, saat ini kami titipkan di Lapas," ujarnya.

Untuk diketahui, kejadian ini bermula pada Mei 2018 lalu. Saat itu seorang warga yang hendak pulang mengendarai sepeda motor berpapasan dengan pelaku. Karena jalan yang sempit, warga tersebut terjatuh. Bukannya melakukan pertolongan, pelaku malah memaki-maki warga tersebut sambil menodongkan air soft gun.

Merasa terancam, akhirnya warga tersebut pun melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Jangkat. (red)

 

Kontributor : Rhizki Okfiandi