Jalan Abdul Moeis Ditutup Saat BPN Tiba di MK

Jalan Abdul Moeis Ditutup Saat BPN Tiba di MK
Suasana pintu masuk Mahkamah Konstitusi di Jalan Abdul Moeis, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019) yang dijaga ketat oleh aparat gabungan kepolisian dan TNI. (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Aparat gabungan menutup Jalan Abdul Moeis, Jakarta Pusat saat Badan Pemenangan Nasional pasangan capres/cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Jumat malam (24/5).

Pintu masuk menuju MK RI terletak pada dua titik, yakni pintu depan di Jalan Medan Merdeka Barat dan pintu belakang di Jalan Abdul Moeis.

Ketua tim BPN Hashim Djojohadikusumo dan Bambang Widjojanto bersama sejumlah tim kuasa hukum tiba di MK sekitar pukul 22.30 WIB dan masuk melalui pintu belakang Jalan Abdul Moeis.

Akses sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat telah ditutup sejak beberapa hari lalu terkait aksi massa 22 Mei, namun sampai siang hari tadi, Jalan Abdul Moeis tetap dapat dilewati kendaraan.

Adapun suasana terkini di jalan tersebut, terutama di sekitar pintu masuk belakang MK, dijaga ketat oleh aparat dari TNI dan Kepolisian.

Sementara itu, masyarakat dan simpatisan Prabowo-Sandi tampak memadati area jalan yang ditutup.

Salah satu petugas kepolisian mengatakan belum dapat memastikan kapan jalan akan dibuka kembali.

"Sampai selesai saja nanti kalau sudah beres dibuka kembali," kata petugas tersebut. (red)