Jelang Mudik Lebaran, Jalan Nasional di Sarolangun Masih Banyak Berlubang

Jelang Mudik Lebaran, Jalan Nasional di Sarolangun Masih Banyak Berlubang
Di Sarolangun masih banyak jalan yang berlubang. (Arfandi S/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Menjelang mudik lebaran atau hari raya Idul Fitri 1440 H/tahun 2019 M yang hanya tinggal dua pekan lagi, kondisi jalan nasional lintas barat di Kabupaten Sarolangun masih banyak yang berlubang.

Tentu kondisi tersebut nantinya dikhawatirkan dapat membahayakan para pemudik yang akan melewati jalur tersebut, hampir di semua sambungan jembatan berlubang. 

"Saat ini setidaknya ada lebih kurang 150 kilo meter jalan milik pemerintah pusat, yang ada di Kabupaten Sarolangun dan hampir semua sambungan pada jembatan juga berlubang," kata Kadis Perhubungan, Endang Nasir, Senin (20/05/2019).

Atas kondisi jalan yang berlobang ditambah lagi sambungan jembatan yang melintasi jalan nasional juga berlobang, tentu akan dapat membahayakan bagi pengendara. Sebab pengendara tak jarang harus mengerem mendadak. Apalagi saat mudik lebaran volume kendaraan akan bertambah banyak. 

"Kita sudah laporkan ini dan minta secepatnya dapat diperbaiki. Insha Allah rapat di Provinsi Jambi nanti kita akan bahas. Dan paling tidak H-7 kondisi jalan sudah mulus. Itu harapan kita," katanya. (red)

Reporter: Arfandi S