Johan: Jika Bawahan Tak Netral Kita Beri Sanksi Pemecatan



Johan: Jika Bawahan Tak Netral Kita Beri Sanksi Pemecatan
Johan Iswadi Devisi SDM Bawaslu Sarolangun. (Arfandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun bertindak tegas jika ada bawahan yang bermain mata dengan peserta Pemilu.

 

"Baik ditingkat kecamatan, kelurahan, desa maupun staf kita yang tidak netral terhadap pelaksaan pemilu nanti. Kita akan bertindak tegas," kata Johan Iswadi Devisi SDM Bawaslu Sarolangun hubungi BRITO.ID, (14/3).

 

Johan menambahkan bahkan sanksi bisa berupa pemecatan akan menimpa kepada pengawas pemilu jika ada yang ketahuan bermain dan tidak netral.

 

"Kalau sanksi pidana kita lihat pelanggarannya. Kalau pemecatan secara tidak hormat tetap kita lakukan," ungkap Johan Iswadi.

 

Johan meminta kepada seluruh jajarannya bekerja maksimal mengawasi pada Pemilu 17 April 2019. Ia juga memintak pada masyarakat agar melaporkan ke Bawaslu jika ada jajarannya baik itu panwas Kecamatan, Kelurahan dan desa yang tidak netral ataupun berpihak dalam pelaksanaan nanti.

 

"Kita minta masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan jika ada jajarannya tidak netral laporkan pada kita, kita akan beri sanksi," pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi