Kunjungi Rumah Duka KPPS, Walikota akan Keluarkan Sertifikat untuk Almarhum



Kunjungi Rumah Duka KPPS, Walikota akan Keluarkan Sertifikat untuk Almarhum
Walikota Jambi SY Fasha memberikan santuan kepada pihak keluarga Sumantri petugas KPPS yang meninggal. (Dewi/BRITO.ID)

BRITO. ID, BERITA JAMBI – Walikota Jambi DR Syarif Fasha, melayat ke rumah duka petugas KPPS Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi, Selasa (7/5/2019) yang meninggal dunia. Selain melayat , Walikota Jambi  juga sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum.

 

Petugas tersebut yakni Sumantri, salah satu petugas KPPS dari Kota Jambi yang meninggal dunia ditengarai karena faktor kelelahan saat bertugas pada saat pileg dan pilpres beberapa waktu lalu.

 

Walikota Jambi beserta jajarannya menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kepergian pahlawan demokrasi tersebut.

 

“Saya melayat ke rumah duka almarhum Bapak Sumantri. Beliau adalah salah satu tercatat sebagai pahlawan demokrasi. Beliau adalah anggota linmas yang ikut mengamankan proses pileg maupun proses Pilpres 17 April lalu. Namun beliau dipanggil Allah Subhanahu Wa Ta'ala mungkin karena kecapean dan lain sebagainya,” katanya.

 

Fasha juga menyampaikan duka yang mendalam dari keluarga besar Pemerintah Kota Jambi. Dan berharap kejadian yang sama tidak terjadi.

 

“Kami atas nama Pemerintah Kota Jambi turut berduka cita dan bela sungkawa atas kejadian ini. Almarhum juga sudah dimakamkan di daerah Pedamaran Ogan Komering Ilir. Dan, harapan kami semoga keluarga yang ditinggalkan ini mendapat ketabahan dan kesabaran atas musibah ini,” harapnya.

 

Fasha juga mendorong agar keluarga yang ditinggalkan mampu melakukan kegiatan ekonomi kreatif. Terutama sang istri yang awalnya merupakan ibu rumah tangga. Hal ini tentunya juga untuk membantu melanjutkan sekolah anak anak yang ditinggalkan.

 

“Tadi sudah kami tanyakan kepada istri almarhum terkait dengan anak-anaknya juga yang masih sekolah. InsyaAllah nanti akan membantu untuk yang bersifat bantuan mereka sekolah," tuturnya.

 

"Terkait dengan ibu juga, karena istri almarhum adalah sebagai ibu rumah tangga biasa, kami tawarkan misalnya untuk melakukan kegiatan ekonomi kreatif yang bisa dibantu oleh pemerintah kedepan nanti,” bebernya.

 

Dirinya berjanji akan mengeluarkan sertifikat penghargaan kepada almarhum yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

 

“Pemerintah Kota Jambi akan mengeluarkan penghargaan sertifikat penghargaan kepada almarhum. Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi serta tanggung jawab yang telah dilakukan oleh almarhum sampai ke masa akhir. Beliau bersedia mengabdi kepada negara sebagai limas di RT 43 Kelurahan Talang Bakung,"  pungkasnya. (Dwi/adv)