Lapor Ibu Bupati Masnah, Puskesmas di Kampungnya Agustian Mahir Hanya Dijaga Dua Tenaga Medis

Lapor Ibu Bupati Masnah, Puskesmas di Kampungnya Agustian Mahir Hanya Dijaga Dua Tenaga Medis

BRITO.ID, MUAROJAMBI - Ada-ada saja ulah para pelayan kesehatan di Muarojambi. Ombudsman menemukan pelaayanan di salah satu Puskesmas di Muarojambi yang minim tenaga medis, menjelang lebaran tahun ini.

Kepala Ombusdmen RI Perwakilan Provinsi Jambi Taufik Yasak menyesalkan hal itu. Kata dia, pelayanan Puskesmas Jambi Kecik Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi hanya diisi oleh dua orang tenaga medis.

"Ternyata yang jaga siang dan malam itu hanya dua orang. Itu pun hanya tenaga honorer," sesal Taufik Yasak, saat memantau pelayanan mudik di Terminal Tipe A Alam Berajo, kawasan Simpang Rimbo Kota Jambi, Selasa (22/6/2018).

Dia sengaja melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa titik wilayah, guna memantau pelayanan publik dalam rangka menyambut hari besar keagamaan yakni Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018.

"Disana (Jambi Kecik-Red) rawan, tapi sudah dilaporkan ke Polsek, yang jago hanya dua orang. Seharusnya sesuai standar. Minimal enam dokter, saya minta betul dengan Bupati (Masnah Busroh) minimal juga ada sekuriti untuk penjagaan," sebutnya.

Tidak hanya di puskesmas Jambi Kecik, Taufik juga mendatangi Puskesmas Pemayung Kabupaten Batanghari yang juga sama hanya diisi dua orang tenaga medis. Selain itu, Taufik juga mendatangi beberapa Pospam mudik lebaran.

Jambi Kecik merupakan kampung halaman mantan Bupati Muarojambi, Burhanuddin Mahir. Lokasi ini juga adalah kampung halaman rival Masnah Busro saat Pilkada, yakni Agustian Mahir. (B1)