Nah Loh, Warga TPS 2 Sungai Ulak Duluan Nyoblos Pemilu



Nah Loh, Warga TPS 2 Sungai Ulak Duluan Nyoblos Pemilu
Warga Sungai Ulak melakukan simulasi pemilu 2019 pencoblosan di TPS. (Rhizki/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Warga Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Jambi, ternyata hari ini sudah melakukan pencoblosan, tepatnya di TPS 2 Sungai Ulak.

 

Pantauan BRITO.ID, sekitar pukul 08.00 WIB, puluhan warga sudah beramai-ramai datang ke TPS sambil membawa Formulir C6 surat pemberitahuan pemilih.

 

Setelah menyerahkan C6, para warga dipersilahkan masuk ke TPS, dan petugas KPPS menyerahkan lima surat suara kepada warga.

 

Tapi tenang saja, rangkaian itu merupakan bentuk simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar KPU Merangin, dan bukan pencoblosan sesungguhnya.

 

Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni, yang dikonfirmasi menyebutkan, simulasi ini digelar untuk melihat estimasi waktu serta memperkirakan kejadian yang terjadi TPS pada 17 April nanti.

 

"Jadi kita ingin melihat seperti apa bentuk pencoblosan pada 17 April nanti, makanya kondisi sekarang ini kita buat seperti hari pemungutan suara," ujar Iron, Sabtu (6/4).

 

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Merangin, Kapolres Merangin, Dandim 0420 Sarko serta tamu undangan lainnya. (red)

 

Kontributor : Rhizki Okfiandi