Oknum Calo Marak di Dukcapil Sarolangun, Helmi: Akan Saya Laporkan ke Kepala SKPD nya

Oknum Calo Marak di Dukcapil Sarolangun, Helmi: Akan Saya Laporkan ke Kepala SKPD nya
Helmi. (Arfandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Helmi Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun mengakui adanya oknum pegawai honorer diduga sebagai calo dan hal itu terekam CCTV milik kantornya.

 

"Ya,dari pagi hingga sore mangkal dikantor dukcapil. Itupun terekam CCTV kantor," kata Helmi Senin (4/3).

 

"Kita akan catat. Kita laporkan ke atasannya. Kemudian untuk ASN tetap dan masyarakat umum akan kota laporkan ke kadesnya," tambahnya.

 

Helmi mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin pelayanan di Kantor Dukcapil menjadi terganggu dengan adanya oknum ini.

 

"Sistem kita sudah dipenuhi tapi ada oknum di SKPD lain yang mempunyai kepentingan ke sini, itu yang harus kita sampaikan ke kepala SKPD-nya dan pimpinan kita," katanya.

 

Helmi mengatakan untuk membenahi sistem pelayanan yang lebih baik, dirinya juga sudah melakukan pembenahan internal di Kantor Dukcapil.

Baru-baru ini sedikitnyavada 8 orang pegawai di level Kasi dan 4 orang pegawai di level kabid telah di resuffle. Sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Wakil Bupati yang ingin membenahi sistim pelayanan Dukcapil Sarolangun.

 

"Kita sudah me resuffle, dengan staf baru ini Alhamdulillah ada inovasi baru sehingga membaik. Ada sekitar level kasi ada 8 dan kabid ada 4 orang yang di resuffle," pungkasnya. (red)

 

Reporter : Arfandi