Orang "Pintar" Diturunkan, Sudah 3 Hari Tenggelam Hafiz Belum juga Ditemukan

Orang "Pintar" Diturunkan, Sudah 3 Hari Tenggelam Hafiz Belum juga Ditemukan
Warga masih melakukan pencarian Hafiz, yang tenggelam di Sungai Batang Merao

BRITO.ID, BERITA KERINCI - Hingga hari ketiga, pencarian bocah Sekolah Dasar (SD) bernama Hafiz Himalaya yang tenggelam di Sungai Batang Merao hingga Kamis pagi ini (28/02/2019) belum ditemukan. Hafiz adalah warga Dusun Kecil Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Hafiz tenggelam Selasa (26/02/2019) pukul 11.30. Tim gabungan dari TRC, Basarnas, anggota Tagana, TNI dan Polri, juga dibantu masyarakat sudah turun mencari korban. Namun belum juga membuahkan hasil.

Dilansir dari Kerincitime, Rodi warga Air Hangat mengatakan tim gabungan terus menyisir dan melakukan pencarian sepanjang Sungai Batang Merao. Bahkan keluarga sudah meminta bantu kepada orang pintar.

"Tim melakukan pencarian menggunakan perahu karet dan menyelam. Namun belum juga membuahkan hasil," sebutnya lagi.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda keberadaan Hafiz. Kondisi debit air sedang besar dan juga keruh, sehingga pencarian terkendala.

Pencarian Hafiz sudah dilakukan dengan penelusuran sungai sepanjang 2,5 kilometer. Baik dengan menggunakan boat maupun menyelam. Namun hasilnya masih nihil.

Selain warga Semurup, saat ini Warga Desa Tebat Ijik dan Warga Desa Koto Tuo Kecamtan Depati Tujuh sudah ikut mencari. Sebab kedua desa tersebut berada di aliran Sungai Batang Merao, setelah Desa Semurup.

"Saat ini bukan kita di Semurup saja yang turun mencari. Desa tetangga juga sudah ikut mencari. Bahkan Desa Tebat Ijik dan Warga Desa Koto Tuo Kecamtan Depati Tujuh juga turun mencari," ungkapnya. (red)