Partai NasDem Batal Daftarkan Caleg di KPU



Partai NasDem Batal Daftarkan Caleg di KPU
ILUSTRASI

BRITO.ID, SEMARANG - Partai NasDem Jawa Tengah batal mendaftarkan bakal calon legislator yang akan diusungnya pada Pemilu Legislatif 2019 ke KPU setempat, Senin.

Terlihat di kantor KPU Jawa Tengah di Jalan Veteran, Kota Semarang, hingga penutupan masa pendaftaran pada pukul 16.00 WIB, Ketua NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso bersama Sekretaris Ali Mansyur sempat datang ke kantor lembaga pemilihan itu. Namun tidak berapa lama Setyo bersama Ali langsung meninggalkan kantor KPU.

"Sistemnya masih 'down', nanti ke sini (KPU) lagi," katanya, seperti dilansir antara.

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan hingga sehari menjelang penutupan pendaftaran calon legislator, belum ada satu pun partai yang mendaftar. "Tadi NasDem sempat datang, namun katanya berkas belum lengkap," katanya.

Ia memastikan 16 partai politik peserta pemilu akan mendaftar serentak pada hari terakhir. Dia meminta para pengurus partai dan calon legislator yang akan mendaftar untuk menyiapkan persyaratan dengan sebaik-baiknya.

"Memang ada beberapa penyebab partai tidak mendaftar lebih awal, seperti terkendala dalam mengurus persyaratan sendiri, kemarin juga masih fokus di pilkada," katanya.

Menurut dia, dokumen pencalonan oleh partai dan syarat dokumen pencalonan masing-masing individu caleg harus dipersiapkan dengan baik.(***)