Pengprov TI Dilantik, Tony: Pra PON Papua Kita Targetkan 5 Medali

Pengprov TI Dilantik, Tony: Pra PON Papua Kita Targetkan 5 Medali
Pengrov TI Jambi masa bakti 2018 - 2022 resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua II PBTI Brigjen TNI (Purn) H Noor Fadjari Sabtu (20/4/2019) bertempat di Aula Kantor Bapeda Provinsi Jambi.(Deni/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Jambi masa bakti 2018 - 2022 resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua II Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Brigjen TNI (Purn) H Noor Fadjari Sabtu (20/4/2019) bertempat di Aula Kantor Bappeda Provinsi Jambi.

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Jambi diwakilkan Asisten 1 Setda Provinsi Jambi Afani, Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris serta pengurus TI se-kabupaten/kota.

Dalam sambutannya Wakil Ketua 2 Pengurus Besar TI, Brigjend TNI (Purn) H Noor Fadjri mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Pengprov TI Jambi masa bakti 2018-2022.

Kata dia dengan telah dilantiknya kepengurusan, sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) kedepannya Pengprov TI Jambi memiliki hak suara dalam Musyawarah Nasional (Munas).

“Pada event Asian Games ke 18 yang lalu, Taekwondo Indonesia dapat menyumbangkan emas pertama bagi Kontingen Indonesia,” ujarnya.

Hal itu, sesuai dengan target pemerintah dan kini akan diharapkan akan memberikan semangat kepada para atlet kita untuk giat berlatih untuk dalam menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 ini, dan PON yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun 2020 mendatang.

"Marilah kita meningkatkan prestasi guna mensukseskan event-event tersebut," katanya.

Dirinya berharap Taekwondo Indonesia Jambi di bawah tampuk kepemimpinan Tony Simbolon, dapat menyusun program pembinaan yang disinkronkan dengan program yang selama ini telah dilaksanakan dengan baik.

"Semoga dalam Munas nanti dapat memberikan masukan-masukan yang positif," tandasnya.

Ketua Pengprov TI Jambi, Tony Simbolon usai dikukuhkan menyampaikan, dirinya dalam menghadapi Pra PON 2019 di Papua mendatang memiliki target membawa medali sebanyak lima medali.

"Dari bulan Maret kemarin kita melaksanakan pelatihan terhadap atlet-atlet berprestasi yang akan mengikuti Pra PON serta Sea Games," ucapanya.

Selain itu Ketua Koni Provinsi Jambi, Indra Armendaris menjelaskan bahwa Pengrov TI Jambi masa bakti 2018-2022 memiliki tanggungjawab untuk memajukan olahraga Taekwondo Indonesia.

"Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Tony Simbolon Taekwondo Indonesia Provinsi Jambi akan lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam Pekan Olagraga Wilayah mendatang, dia berharap melalui Cabang Olahraga (Cabor) Tarkwondo dapat menggeser Provinsi Jambi ke peringkat yang lebih baik lagi.

Sementara itu Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Afani yang membacakan sambutan Gubernur Jambi mengucapkan selamat atas kepengurusan Pengprov TI yang baru saja di kukuhkan.

"Mari duduk bersama denga cabor-cabor lain dalam memajukan olahraga di Provinsi Jambi," katanya.

Kedepan, Pengprov TI tentunya memiliki tantangan yang cukup berat dalam mengahadapi persaingan olahraga. Karena di zaman ini olahraga semakin pesat perkembangannya. (red)

Reporter : Deni S