Perdana Masuk Sekolah, SD se-Jambi Umumkan Kelulusan Siswa

Perdana Masuk Sekolah, SD se-Jambi Umumkan Kelulusan Siswa
Arman Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi. (Dewi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasca Ramadhan dan lebaran idul fitri, Rabu (12/6)  seluruh pelajar di Kota Jambi telah masuk sekolah. Hal ini dibenarkan Arman Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi.

 

“Sekarang ini libur puasa dan libur lebaran jadi hari ini anak-anak sudah mulai masuk bukan libur kenaikan kelas,” katanya.

 

Sementara dikarenakan hari ini baru hari pertama masuk pasca libur besar idul fitri, efektif belajar belum dilaksanakan hari ini. “Namun hari Kamis esok akan normal kembali proses belajar mengajar,” jelas Arman.

 

"Hari ini guru, kepala sekolah dan anak-anak juga sudah 90 persen sudah masuk sekolah. Tapi masih ada beberapa guru yang belum masuk karena dari awal sudah mengajukan izin untuk pulang kampong,” ujarnya.

 

Menanggapi jika nantinya ada guru ataupun Kepala Sekolah yang menambah waktu libur tanpa keterangan, Arman menegaskan sesuai dengan edaran himbauan yang dikeluarkan Menpan dan Walikota Jambi akan dikenakan sanksi

 

“Kalau seandainya dia nambah waktu libur ini tidak sesuai dengan ketentuan itu pasti ada sanksi nya bisa dengan pemotongan TPP atau sanksi lainnya,” pungkasnya. 

 

Selain itu Arman juga menyatakan hari ini, sekaligus pengumuman hasil kelulusan anak SD. "Namun bagaimana sistem pengumumannya kami serahkan ke masing-masing sekolah bagaimana cara penyampaiannya," tutupnya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita