Polres Muarojambi Petakan Kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri



Polres Muarojambi Petakan Kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri
Rapat Instansi terkait operasi ketupat 2019. (Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Meskipun lebaran masih sekitar tiga pekan lagi namun kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M sudah mulai dipetakan. Selasa (14/5/19) Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono mengumpulkan seluruh dinas dan instansi membahas operasi terpusat 'Ketupat 2019' dalam rangka kesiapan pengamanan lebaran.

 

"Ini (Rakor, red) dalam rangka memetakan hal-hal baik teknis dan non teknis dalam operasi ketupat 2019 nanti," kata Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono melalui Paur Humas Ipda Yohanes Chandra Selasa (14/5/19).

 

Dijelaskan Chandra, dalam Rakor yang juga dihadiri Asisten III Setda Muarojambi Junaidi dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0415 Batanghari ini juga dipaparkan berapa jumlah personil yang akan diturunkan dalam pengamanan nanti baik dari Polres Muarojambi maupun instansi pemerintah terkait seperti Dinas Kesehatan dan lainnya.

 

Tak hanya itu, beberapa titik yang ramai dikunjungi pascalebaran juga menjadi pembahasan seperti wilayah situs Candi Muarojambi yang biasanya dijadikan destinasi wisata pengunjung baik dalam maupun dari luar Muarojambi.

 

"Ini agar pengamanan bisa maksimal dan masyarakat bisa lancar mudiknya," pungkas Chandra. (red)

 

Kontributor : Romi R