Profil Ebi Suntara, Anak Petani yang Tamat MTs Wakili Jambi di LIDA 2019

Profil Ebi Suntara, Anak Petani yang Tamat MTs Wakili Jambi di LIDA 2019
Ebi Suntara, Wakil Jambi dalam LIDA 2019. (istimewa)

EBI Suntara lahir di Rengas Bandung, Muarojambi pada 29 April 1996. Anak bungsu dari pasangan Bapak Jamari dan Ibu Sanuya ini berkesempatan mewakili Jambi dalam Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2019. Namun siapa sangka di balik senyumnya saat tampil di layar kaca, terdapat kisah hidup yang cukup sulit dimiliki Ebi.

Sebagai putera dari pasangan petani sayur, Ebi tidak dapat mengharapkan kemewahan dalam hidupnya. Ebi bahkan hanya dapat mengenyam pendidikan hingga bangku MTs saja. Karena keterbatasan biaya, ia terpaksa mengubur mimpi meraih ijazah SMA dan terhenti di kelas 1.

Namun di tengah segala keterbatasan dan kesulitan hidupnya, Ebi mampu membuktikan, bahwa tekad kuat dan kerja keras berhasil membuatnya bertahan. Saat ini Ebi sudah bisa menginjakkan kaki di 14 besar LIDA 2019. Sambil meraih mimpinya, Ebi juga otomatis mengharumkan nama Jambi di kancah nasional.

"Kita memang tidak dapat memilih di keluarga mana kita dilahirkan, namun masa depan kita, tetap kita yang menentukan. Terlepas dari takdir yang sudah digariskan, manusia memiliki kewajiban untuk selalu berusaha," kata Ebi. 

Semoga sosok Ebi dapat menjadi inspirasi bagi muda-mudi yang ada di Jambi. Kisahnya membuktikan bahwa kesuksesan dapat menjadi milik siapa saja. Jangan lupa dukung Ebi ya pemirsa!