Protes saat Kualifikasi, Kontraktor dan Staf ULP Tanjabbar Nyaris Adu Jotos

Protes saat Kualifikasi, Kontraktor dan Staf ULP Tanjabbar Nyaris Adu Jotos
ILUSTRASI. Staf ULP Tanjab Barat nyaris adu jotos dengan kontraktor.

BRITO.ID, JAMBI - Ada-ada saja ulah para kontraktor dan staf di Unit Layanan Pengadaan (ULP Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Kamis (12/07/2018). Sempat terjadi kericuhan, bahkan nyaris adu jotos antara pihak kontraktor rekanan pemerintah dengan panitia ULP.

Kejadian berawal ketika dilakukan tahapan pembuktian dokumen kualifikasi yang dilaksanakan oleh ULP Tanjab Barat di sekretariat ULP. Ketika itulah terjadi kericuhan antara rekanan dan panitia lelang yang sempat saling dorong.

Pihak panitia lelang yang melaksanakan tahapan pembuktian dokumen kualifikasi melarang rekanan menyaksikan proses pembuktian dokumen kualifikasi yang sedang berlangsung. Menurut saksi yang berada di tempat kejadian mengatakan, jika pihak panitia melarang rekanan yang tidak diundang untuk menyaksikan proses tahapan pembuktian dokumen kualifikasi.

"Panitia mengatakan kalau rekanan yang gugur dalam tahapan evaluasi dokumen kualifikasi yang tidak diundang untuk tahapan pembuktian tidak boleh menyaksikan tahapan pembuktian. Dan itu kata panita berdasarkan aturan,” beber sumber, Kamis siang (12/7)

Sementara pihak ULP belum bisa dikonfirmasi. Saat didatangi kantor ULP masih terlihat sepi. (KIS)