PT Samhutani Bantah Pecat Karyawan, Hendri: Cuma Hentikan Sementara

PT Samhutani Bantah Pecat Karyawan, Hendri: Cuma Hentikan Sementara
PT Samhutani saat dibakar warga. (Arfandi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - PT Samhutani Kabupaten Sarolangun membantah jika pemberhentian atau pemecatan Pekerja Harian Lepas (PHL) pasca pembakaran.

Humas PT Samhutani Hendri mengaku saat ini manajemen sedang melakukan konsolidasi internal, menyangkut semua aspek kejadian anarkis yang dilakukan oleh masyarakat beberapa waktu lalu.

"Agar konsolidasi dapat dilakukan dengan cermat dan akurat, maka semua kegiatan di lapangan untuk sementara waktu dihentikan," kata Hendri via Hanphone, Kamis(11/4/2019).

Selain itu juga saat ini masih adanya proses penyelidikan dari pihak yang berwenang, maka untuk sementara beberapa karyawan tidak diizinkan masuk ke kebun.

"Kantor kan habis dibakar. Ya untuk sementara beberapa karyawan tidak diizinkan masuk kerja. Tidak benar jika PT Samhutani melakukan pemecatan atau pemberhentian karyawan sepihak pasca kejadian pembakaran itu," lanjutnya.

"Bukan pemberhentian, tapi kita hanya menghentikan aktivitas pekerjaan untuk sementara," timpal Hendri.

Ketika ditanya apa sikap Samhutani terkait pembakaran, Hendri mengatakan proses akan diserahkan ke pihak yang berwajib. (red)

Reporter: Arfandi