Puluhan Kades Curhat Dana Desa ke Bupati Bungo

Puluhan Kades Curhat Dana Desa ke Bupati Bungo
Bupati dan kades berkumpul di Rumah Dinas. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Terkait program kerja Desa tahun 2019, Bupati Bungo H.Mashuri mengumpulkan 141 Datuk Rio/Kades se-kabupaten Bungo di rumah dinas Bupati. Hal ini dimaksud membahas persoalan yang terjadi pada Rio, baik itu Dana Desa (DD), GDM, ADD, Maupun antara Datuk Rio dengan Ketua BPD. Jum'at (1/2).

Para Rio dikumpulkan secara bergantian. Jumat ini 28 Rio dan BPD serta lima camat dalam Kabupaten Bungo di kumpulkan dirumah dinas Bupati.

Bupati Bungo H.Mashuri.SP,ME mengatakan pemanggilan seperti biasa dengan tahun sebelumnya.

“Kita mengundang Datuk Rio untuk membahas permasalahan pemerintahan baik di pemerintahan dusun, maupun di pemerintahan Kabupaten dan memberikan informasi-informasi,” katanya. 

"Saat ini dan pertemuan-pertemuan berikutnya juga kita akan bagi mengundang Datuk Rio, Alhamdulillah untuk hari ini Datuk Rio dan ketua BPD bisa hadir didalam rapat evaluasi tadi ketika mendengar langsung informasi disusun masing-masing. Kalau ada persoalan-persoalan di dusun kita bisa menyelesaikan secepat mungkin, supaya permasalahan itu tidak terjadi konflik," tutup Bupati Bungo.

Rio yang dikumpulkan Mashuri diantaranya Rio dari Desa Tanjung Menanti, Babeko, Sepunggur, Simpang Babeko, Suka Makmur dan Tuo Sepunggur. Kemudian Rio dari Kecamatan Bungodani Rio Desa Talang Pantai, Sungai Arang dan Pulau Pekan. Kecamatan Rimbo Tengah ada dua desa, yakni Desa Sungai Mengkuang dan Sungai Buluh.

Kemudian Kecamatan Bathin III yaitu Rio Desa Lubuk Bentang, Air Gemuruh, Purwa Bakti, Sarana Jaya Teluk Panjang. Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kepala Desa dan jajaran Sungai Mancur, Tanah Periuk, Lubuk Landai, Rantau Embacang, Tebing Tinggi, Embacanag Gedang, Sungai Puri, Paku Aji, Pematang Panjang, Sungai Lilin, Sungai Tembang dan Rantau Makmur. (red)