Rumah Dokter di Merangin Disatroni Maling, Puluhan Mayam Emas Raib

Rumah Dokter di Merangin Disatroni Maling, Puluhan Mayam Emas Raib
Polisi saat mengecek kediaman dokter yang disatroni Maling. (Rhizki/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Juniadi (40), warga Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, tak menyangka kalau rumahnya bakal dibobol kawanan pencuri. Terlebih lagi saat dirinya beserta istri sedang keluar daerah.

 

Kasus pencurian itu terjadi, Sabtu (9/3/2019), sekitar pukul 10.00 WIB, ketika Juniadi dan istrinya yang berprofesi sebagai dokter sedang berangkat ke Kota Jambi. Sementara rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.

 

Rupanya keberangkatan korban sudah diintai oleh pelaku pencurian. Karena kondisi lingkungan rumah korban sepi, pelaku pun langsung melakukan aksinya masuk ke dalam rumah mencongkel pintu jendela.

 

Pencuri mengobrak-abrik isi lemari di dalam kamar, berhasil mengondol barang-barang berharga milik korban, diantaranya emas 22 karat seberat 20 gram, emas murni seberat 7 gram, dua buah liontin serta emas batangan.

 

Aksi pencurian itu baru diketahui, setelah pembantu rumah tangganya bernama Yola menelpon Juniadi. Mendapat informasi itu, Juniadi langsung pulang dan melihat kondisi rumah.

 

Saat itu juga Juniadi langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Merangin. Atas laporan itu polisi langsung melakukan olah tempat kejadian.

 

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasubbag Humas, IPTU Sobri, membenarkan, ada aksi pembobolan rumah yang ditinggal pergi pemiliknya.

 

“Korban sudah melaporkan kejadian tersebut, ke Polres Merangin, kini kasusnya dalam penyelidikan Sat Reskrim,” pungkasnya. (red)

 

Kontributor : Rhizki Okfiandi