Saat Sholat Sarini Terkejut Rumahnya Terbakar Hebat

Saat Sholat Sarini Terkejut Rumahnya Terbakar Hebat
Saat Sholat Sarini Terkejut Rumahnya Terbakar Hebat

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Senin (15/4) sekitar pukul 15.30 WIB, kebakaran hebat terjadi di RT 07 Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Sarolangun. Akibat kejadian itu, rumah milik Sarini (49) ludes dilalap sijago merah.

 

”Waktu saya sholat dikamar, tiba tiba nampak api dapur," ungkap Sarini diwawancarai sejumlah awak media. "Ketika itu saya lari dari rumah mintak tolong sama tetangga," lanjutnya

 

Hingga kini katanya, belum diketahui penyebab kebakaran, namun dia bersyukur bersama anaknya bisa selamat walaupun rumah habis terbakar.

 

“Alhamdulilllah saya  dan anak anak selamat,tapi kaki anak saya sedikit terbakar dan sekarang sedang dibawa kerumah sakit,untuk barang penting seperti ijazah. Surat surat penting, dan uang dua juta serta barang lain nya habis terbakar semua,” ungkapnya.

 

Dikonfirmasi Damkar Sarolangun, Hairudin, menjelaskan petugas Damkar turun memadamkan api saat mereka datang api sudah menjalar. Kemudian menghanguskan rumah korban. Api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga yang lain.

 

”Ketika kita datang api sudah cukup besar dan sulit dibendung. Kemudian laporan dari masyarakat juga sedikit lambat bayangkan kita dari Damkar bawa 3 unit mobil. Bersyukur korban selamat dan tidak menjalar kerumah warga yang lainnya," katanya

 

Yen Aswandi Kabid Kedaruratan dan Logistik di BPBD Sarolangun di tempat kejadian mengatakan akan mendata kerugian kebakaran tersebut.

 

”Nanti akan kita data dulu apa penyebab terjadinya kebakaran dan berapa nominal kerugian yang dialami korban. Setelah itu baru kita laporkan ke Bupati dan dinas sosial untuk diberi bantuan logistik sementara, ”pungkasnya. (red)

Reporter : Arfandi