Sidak Live Video Call, Walikota: ASN Tanpa Keterangan TPP Dipotong 10 %

Sidak Live Video Call, Walikota: ASN Tanpa Keterangan TPP Dipotong 10 %
Walikota Jambi SY Fasha dan Wakil Walikota Maulana beserta pejabat sidak melalui video call di ruang JCOC, Senin (10/6). (Dewi/BRITO.ID)

BRITO.ID,  BERITA JAMBI - Walikota Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) secara live di ruang Jambi City Operator Center (JCOC), Senin (10/06) pukul 10.00 WIB.

 

Dalam sidak turu serta Wakil Walikota Jambi, Sekda, Kepala BKD Kota dan beberapa Pejabat Pemkot lainnya.

 

Dalam sidak secara live ini Walikota Jambi video call  langsung para Kepala OPD via WhathsApp.  Walikota mengecek langsung data absen yang terekam di BKD.

 

Dikatakan Fasha, sidak live ini dilakukan pertama menghemat waktu dan biaya. “Pemkot Jambi juga telah menjadi Smart City dengan peralatan E-Absen ini kami bisa langsung mengecek kehadiran ASN, karena absen yang diberlakukan menggunakan iris mata,” ucap Fasha.

 

OPD pertama kali yang disidak oleh Walikota yaitu pelayanan Dukcapil Kota Jambi, di Dinas Dukcapil terdapat 1 orang ASN alpa, sementara ada 1 orang ASN yang juga tidak hadir karena telah memasuki masa pensiun.

 

Sementara itu di Dinas Perhubungan dari 109 ASN terdapat 3 ASN tanpa keterangan dan 1 orang sakit karena kecelakaan. Sidk secara live tersebut dilanjutkan ke OPD lainnya.

 

Sementara OPD pelayanan PTSP, Camat, RS. Abdul Manaf, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) , untuk pelayanan ternilai baik kehadirannya dan telah langsung melayani masyarakat sesuai bidang masing-masing.

 

Walikota Jambi menegaskan, bagi para ASN yang tidak hadir hari ini saya perintahkan bendahara masing - masing untuk memotong TPP sebesar 10 % dan akan diberikan surat teguran.  “Sementara itu untuk yang terlambat juga akan dilakukan teguran dan pemotongn jika limit waktu terlampau lama,” tegas Walikota.

 

" Saya sudah perintahkan bendahara bagi yang tidak datang hari ini untuk langsung memotong TPP ASN tersebut,” tegasnya. (red)

 

Reporter : Dewi Anita