Soal Dukungan Pilpres, Ini Sikap Ketua PW Muhammadiyah Jambi...



Soal Dukungan Pilpres, Ini Sikap Ketua PW Muhammadiyah Jambi...
Ketua PW Muhammadiyah Jambi H Suhaimi Chaniago tertangkap kamera acungkan tangan jari jempol dan telunjuk dalam acara Prabowo menyapa Jambi. (istimewa/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dukungan Pilpres bulan April mendatang  dari berbagai kader politik dan parpol sangat gencar. Bahkan termasuk pengurus ormas pun terlibat dalam aksi dukung-mendukung capres. Seperti pengurus Muhammadiyah Provinsi Jambi menanggapi tentang dukungan terhadap Prabowo maupun Jokowi.

 

Dikonfirmasi melalui telephone seluler H. Suhaimi Caniago selaku Ketua PW Muhammadiyah Jambi mengatakan di Muhammadiyah memang dibebaskan memilih dan mendukung calon presiden sebagai dukungan politik.  Dan tidak ada larangan spesifik sehingga di Muhammadiyah dibebaskan untuk mendukung siapa saja.

 

 "Ya, di Muhammadiyah ini kita bebas mau dukung siapa saja. Tidak ada keharusan harus dukung Jokowi atau Prabowo ,” ungkap Suhaimi, Kamis (14/3).

 

Disinggung gencarnya dukungan kepada Prabowo oleh kaum tua Muhammadiyah dan dukungan kepada Jokowi kaum muda Muhammadiyah, Suhaimi menjawab sama saja.

 

“Siapapun di Muhammadiyah dibebaskan mau dukung dan pilih siapa saja. Kita tidak bisa memaksa haru Pro Jokowi atau Pro Prabowo karena Muhammadiyah ada dimana-mana. Intinya kami memberikan kebebasan kepada semua pengarus untuk mendukung dan bebas memilih siapapun," tutupnya. (red)

 

Reporter : Dewi Yana Safitri