Sosialisasi Empat Pilar di Muaro Jambi, Ini Pesan Ihsan Yunus

Sosialisasi Empat Pilar di Muaro Jambi, Ini Pesan Ihsan Yunus
Ihsan Yunus, Anggota DPR/MPR RI melakukan sosialisasi empat piliar kebangsaan. (Saiful/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Sabtu (19/1).  Acara sosialisasi ini diisi oleh Ihsan Yunus, Anggota DPR dari Komisi VI DPR RI, Fraksi PDIP, Dapil Jambi. Warga masyarakat Suak Putat terlihat antusias mengikuti acara ini sebagai kesempatan menemui wakilnya di DPR/MPR dengan menyampaikan aspirasinya.

Ihsan yang bulan April 2019 mendatang kembali maju sebagai calon legislatif dari Jambi, menyampaikan pesan kepada warga agar jangan ragu menyampaikan aspirasi. Hingga keluh-kesahnya setiap ada wakil rakyat yang berkunjung.

“Kami ini di DPR bekerja untuk Bapak dan Ibu. Kami ini namanya saja ‘wakil rakyat’, jadi kami ini hanya wakil dan Bapak dan Ibulah ‘bos’ kami. Sudah barang tentu tugas utama kami adalah mewakili kepentingan rakyat yang kebetulan kalau saya di DPR di pusat pemerintahan,” ujar anggota MPR RI ini.

Ihsan juga menggarisbawahi pentingnya komunikasi dua arah antara rakyat dan wakilnya baik di level regional, DPRD, dan pusat, DPR.

“Jangan sungkan untuk berikan masukan. Di Jambi, tepatnya Kota Jambi, kami juga memiliki Rumah Aspirasi Ihsan Yunus untuk menampung setiap aspirasi masyarakat. Di pusat apabila ada kesempatan berkunjung, silahkan menemui saya di gedung DPR di Senayan. Tugas kami adalah mendengar dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Itulah salah satu esensi utama dari keempat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” tambahnya lagi.

“Alhamdulillah ada beberapa aspirasi rakyat yang sudah bisa kami teruskan. Ambil contoh sejak 2015 hingga 2018 saja ada ratusan pembangunan di berbagai daerah di Jambi seperti pembangunan jalan, rumah ibadah, sekolah, alat-alat usaha dan sebagainya yang berhasil kami teruskan kepada pemangku kepentingan untuk kemudian diberikan bantuan seperti lewat Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) milik BUMN atau Industri Kecil Menengah (IKM) lewat Kementrian Perindustrian. Tugas kami memang memastikan uang negara teralokasi lagi untuk rakyat semaksimalnya terutama untuk pembangunan daerah agar ekonomi lebih merata,” lanjut Ihsan. (Sai/ADV)