Tidak Masuk Dalam DCT, Kader PBB Eks Napi Korupsi Ini Gugat KPU ke Bawaslu Jambi



Tidak Masuk Dalam DCT, Kader PBB Eks Napi Korupsi Ini Gugat KPU ke Bawaslu Jambi
Nasrullah Hamka menggugat KPU Provinsi Jambi karena namanya tidak ada di DCT. (RONI/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kader Partai Bulan Bintang (PBB) Nasrullah Hamka menggugat KPU Provinsi Jambi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi. Hal ini terkait namanya tidak masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pilleg 2019.

"Kalau alasan dari KPU kemarin, dak lengkap SKCK," katanya, Rabu (26/9). Dia menilai kurang pas jika SKCK menjadi alasan utama penyebab namanya tidak dimasukkan. "Bukan gak ada, ada lah. Tapi mungkin tidak sesuai dengan peruntukannya terkait poin (pada surat) yang dikeluarkan Polda," lanjutnya.

Menurut Nasrullah, merujuk surat yang dikeluarkan Polda secara spesifiknya tidak dicantumkan eks narapidana (Napi) dan berapa lama menjalankan hukumnaya dalam SKCK. Dia menilai seharusnya dari KPU menginformasikan ke partai terlebih dahulu. 

"Seharusnya (permasalahan) yang kecil saja disampaikan pada kita. Apalagi yang (penting) kayak gini. Silakan diupdate dulu kan enak, yang lain secara aturan memberi tahu pada partai atau peserta pemilu," jelas mantan politisi PAN itu.

Karena belum ada kejelasan kata Nasrullah, takutnya cuma menunggu untuk sementara waktu dia terus berjalan dan memasukkan dulu data hingga menerima hitam putih dari KPU. (ron)