Tolak Penerimaan CPNS Jalur Umum, Ratusan Honorer K2 Geruduk DPRD Provinsi Jambi

Tolak Penerimaan CPNS Jalur Umum, Ratusan Honorer K2 Geruduk DPRD Provinsi Jambi
Aksi honorer di Jambi mendesak agar secepatnya diangkat menjadi PNS.

BRITO.ID, BERITA JAMBI - DPRD kembali digeruduk oleh massa unjuk rasa. Kali ini ratusan tenaga honorer kategori 2 (K2) mendatangi gedung wakil rakyat, Rabu (26/9).

Ratusan honorer K2 itu melampiaskan rasa kekecewaannya di gedung DPRD. Mereka mengadukan nasibnya yang hingga kini tak kunjung diangkat menjadi ASN.

Dalam aksi tersebut, massa menuntut agar pemerintah segera merevisi Undang-undang (UU) nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka dengan tegas menolak penerimaan CPNS melalui jalur umum.

"Kami saja masih banyak yang belum diangkat. Tapi ini malah dibuka tes CPNS 2018 dari jalur umum. Kami menolak itu," kata koordinator aksi.

Mereka juga menolak Peraturan Menteri (Permen) PANRB nomor 36 dan 37 tahun 2018. Sebab membatasi usia ASN dan merugikan honorer K2. "Coba bayangkan kami sudah mengabdi sebagai pendidikan puluhan tahun. Sampai sekarang masih honorer. Dan kami tidak mau menjadi honorer seumur hidup," kata salah satu Honorer K2 yang ikut aksi tersebut.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah membuka lowongan tes CPNS di seluruh Indonesia. Di Jambi, seluruh kabupaten mendapatkan formasi penerimaan CPNS. (red)