Zikir dan Doa Bersama, Ihsan Yunus Sampaikan Wasiat Abu Bakar Ash Shiddiq

Zikir dan Doa Bersama, Ihsan Yunus Sampaikan Wasiat Abu Bakar Ash Shiddiq
Ihsan Yunus saat menyampaikan sambutan di acara ZIkir (Saiful/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA KOTA JAMBI – Acara zikir dan doa bersama berlangsung di Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Zikir dan doa bersama ini memiliki tujuan khusus untuk memohon keterlangsungan masa kampanye hingga pemilihan umum serentak yang aman dan kondusif di Provinsi Jambi.

Acara dihadiri beberapa politikus asal Jambi yaitu Sutiono, calon legislatif (caleg) DPRD Kota Jambi, Dapil Pelayangan, Jambi Timur, Pasar Jambi dan Jelutung. Ada pula Edi Purwanto, caleg DPRD Provinsi, Dapil Kota Jambi. Turut hadir adalah H. Adullah Sani, mantan Wakil Walikota Kota Jambi.

Dalam acara yang diselenggarakan di rumah Sutiono ini, tampak juga Ihsan Yunus, Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Dapil Jambi. Ihsan diketahui kembali maju menjadi caleg DPR RI. Ketika didaulat untuk menyampaikan sambutan, Ihsan mengutip wasiat salah satu Khulafur Rasyidin, sahabat utama Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, Abu Bakar Ash-Shiddiq, kepada Umar bin Khattab ketika Umar baru dilantik menjadi khalifah.

“Abu Bakar Radhiyallahu Anhu berwasiat kepada Umar bin Khattab Radhiyallahu Anhu: sesungguhnya Allah telah memikulkan tanggung jawab ini pada malam hari maka janganlah menangguhkannya pada siang hari dan sesungguhnya Allah memikulkan tanggung jawab ini pada siang hari, maka janganlah menangguhkannya pada malam hari,” kata Ihsan menyampaikan wasiat Abu Bakar.

“Wasiat ini juga relevan kepada kita para wakil dan calon wakil rakyat. Bahwa dalam mengemban amanah rakyat, jangan kita melalaikan amanah atau tanggung jawab itu. Kita harus siap mengorbankan waktu-waktu kita untuk mengurus dan mendengarkan keluh-kesah rakyat tanpa terkecuali. Apabila kita gagal mengemban amanah, pertanggungjawabannya tidak sekadar di dunia misalnya tidak terpilih lagi, lebih jauh kita akan bertanggungjawab di akhirat kelak,” tambahnya. (sai/adv)