Prabowo: Ada Partai yang Ketua Umumnya Lebih Hebat, Lebih Ganteng, Lebih Banyak Uang, Punya Stasiun Televisi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sejumlah pencapaian partainya selama ini bukan karena faktor ketokohannya. Ia mengklaim raihan positif itu karena para kader Gerindra mau mendengar suara rakyat.

Prabowo: Ada Partai yang Ketua Umumnya Lebih Hebat, Lebih Ganteng, Lebih Banyak Uang, Punya Stasiun Televisi
Prabowo Subianto (ist)

BRITO.ID, BERITA BOGOR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan sejumlah pencapaian partainya selama ini bukan karena faktor ketokohannya. Ia mengklaim raihan positif itu karena para kader Gerindra mau mendengar suara rakyat.

Jika capaian-capaian positif Gerindra karena ketokohannya, kata Prabowo, sejatinya ada tokoh yang lebih baik dari dia. Menurutnya, banyak ketua umum partai yang lebih kaya, ganteng, atau berkuasa.

"Lebih hebat, lebih ganteng, lebih banyak uang, punya stasiun televisi, punya ini, itu, dan sebagainya," kata Prabowo dalam pidato pertanggungjawaban kepengurusan DPP Partai Gerindra 2015-2020 Kompleks Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (8/8).

Jika dikaitkan dengan latar belakangnya sebagai militer, Prabowo Subianto menyatakan ada ketua umum partai politik yang kariernya lebih cemerlang. "Ada juga ketua umum partai yang bintangnya lebih banyak dari (ketua umum) kalian. Aku dari kecil pengin bintang empat, dikasih bintang tiga, ya terima kasih ya kan, lumayan," ucap dia.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Prabowo memamerkan sejumlah capaianGerindra lima tahun terakhir. Ia mengatakan perolehan suara Gerindra pada pemilu 2019 naik 2,7 juta suara ketimbang 2014. Dengan raihan itu maka Gerindra sukses mengirimkan 78 kadernya ke Senayan. Angka tersebut naik 6,85 persen dari perolehan pemilu 2014 lalu, yaitu 73 kursi DPR RI.

"Mungkin kalau kita lebih piawai lagi, kalau kita lebih lihai lagi, kalau kita silatnya lebih indah lagi, mungkin suara bisa lebih. Tetapi ini adalah hasil jerih payah, hasil kerja keras, terutama hasil keberhasilan kita mengumandangkan harapan dan aspirasi rakyat Indonesia," tutur Prabowo.

Sumber: Tempo.co
Editor: Ari